Febri Hariyadi Batal Dipinjam Sabah FA, Syarat yang Diminta Persib Terungkap

Manajemen Persib Bandung mengonfirmasi terkait kabar batal bergabungnya Febri Hariyadi ke Sabah FA dengan status pinjaman.

Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, membenarkan kabar tersebut.

Diakui Teddy, Sabah FA sebelumnya sudah mengajukan penawaran resmi untuk meminjam Febri. Persib pun tidak menolak tawaran tersebut, hanya memang ada syarat yang diajukan.

“Memang mau dipinjam. Dan itu kan semua keputusan tim pelatih untuk memutuskan seorang pemain apabila ada peminjaman atau tidak,” kata Teddy kepada wartawan, Jumat (15/1/2021) malam.

“Tim pelatih itu memperbolehkan (Febri Hariyadi) untuk dipinjamkan ke Sabah. Boleh dipinjamkan dengan syarat adalah bahwa satu bulan sebelum Liga Indonesia mulai, Febri harus kembali bergabung dengan Persib,” ia menjelaskan.

Teddy enggan banyak berkomentar mengenai alasan Sabah FA batal meminjam Febri. Sebab, dia sendiri pun tidak tahu alasan pastinya.

“Nah kalau untuk alasannya, saya tidak tahu. Febri sih bersedia untuk yang ke Malaysia. Dan kami juga mengizinkan dengan syarat tadi,” Teddy Tjahjono mengungkapkan.

Mengenai persyaratan dari Persib yang kabarnya membuat Sabah FA keberatan memboyong Febri, Teddy mengatakan, persyaratan tersebut diajukan oleh pelatih kepala klub berjulukan Maung Bandung itu, Robert Rene Alberts.

Teddy tidak mengetahui persis pertimbangan Alberts mengajukan persyaratan tersebut. Kemungkinan karena status Febri sebagai pemain inti di skuad Persib.

Hal yang wajar sebenarnya, karena dalam proses negosiasi klub asal biasa meminta sejumlah persyaratan kepada tim peminat yang ingin mentransfer atau meminjam pemain mereka.

Itu adalah mekanisme lazim dalam proses transfer pemain.

“Pokoknya intinya begini, masalahnya kan kita ini di Indonesia belum ada kepastian kapan liga dimulai,” ujar Teddy.

“Apabila ada pemain inti yang diminati klub lain untuk dipinjam, kami pasti perbolehkan karena itu kan buat kebaikan pemain. Dengan syarat tadi, satu bulan sebelum Liga Indonesia dimulai ya pemain harus balik,” Teddy Tjahjono menegaskan.