Persebaya Merespons Ajakan Sriwijaya FC Uji Coba Stadion, Sebut Belum Dapat Pemberitahuan Resmi

Sriwijaya FC berencana menggelar laga uji coba melawan Persebaya Surabaya guna menjajal Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring sendiri memang sedang dalam tahap renovasi, karena akan dipersiapkan menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Tidak hanya Persebaya Surabaya, Sriwijaya FC juga berencana mengundang dua tim lain seperti Persija Jakarta dan PSS Sleman untuk menjajal stadion tersebut pada Maret 2021 nanti.

Meski begitu, Sekretaris Persebaya Surabaya, Ram Surahman mengaku belum mendapat pemberitahuan secara resmi soal ajakan uji coba dari Sriwijaya FC.

“Saya malah tahu Persebaya diundang uji coba dari media. Kita juga belum dapat surat resmi dari Sriwijaya FC,” kata Ram Surahman, Rabu (13/1/2021).

Tidak itu saja kendalanya, pasalnya skuad Persebaya Surabaya bisa dibilang belum terbentuk karena mayoritas kontrak pemainnya telah habis pada 31 Desember 2020 lalu.

Pihak manajemen Persebaya Surabaya juga belum berani melakukan pembahasan kontrak baru ke pemain ataupun pelatih karena lanjutan kompetisi Liga 1 2020 belum jelas sampai sekarang.

“kita masih tunggu keputusan saat rapat exco nanti. Kita masih belum bisa buat perencanaan apa-apa untuk sekarang ini,” ujar Ram Surahman.

Kepastian kompetisi memang belum jelas karena Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) baru akan menentukan status liga musim 2020 pada pertengahan Januari nanti melalui rapat komite eksekutif (exco).