Kiper Persib Akui Ada Peningkatan Usai Ikuti TC Timnas U-19 di Spanyol

Penjaga gawang Timnas Indonesia U-19, Erlangga Setyo, merasa ada peningkatan setelah mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) di Spanyol, selama dua pekan ini.

Menurut penjaga gawang Persib U-18 ini, salah satu diantaranya stamina dan fisik yang mengalami peningkatan selama menjalankan program pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19.

Sebagai informasi, selama berada di Spanyol, Timnas Indonesia U-19 pemain mendapatkan program latihan dari pelatih Shin Tae-yong. Selain itu, mereka juga menggelar game internal untuk mengganti laga uji coba yang batal terlaksana.

Timnas Indonesia U-19 melewati tiga laga uji coba yang sudah dirancang. Pertandingan tersebut adalah melawan Gimnastic Tarragona (03/01/21), Lleida Esportiu U-19 (05/01/21), dan Gimnastic Tarragona (07/01/21).

“Terutama itu yang biasa saya katakan, stamina dan fisiknya makin nambah terus tubuh dan otot, karena gym juga kan stamina dan mentalnya ada peningkatan,” ucap Erlangga kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Sementara itu, dilansir dari laman PSSI, Selasa (12/01/2021), Tim nasional Indonesia U-19 akan pulang ke Indonesia dari Spanyol pada Rabu (13/01/2021).

Kepulangan ke Indonesia ini lebih cepat dari jadwal yang sudah disusun. Awalnya David Maulana dan kawan-kawan direncanakan menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol hingga 31 Januari 2021 mendatang.

Menurut Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi keputusan itu diambil setelah melihat perkembangan di Spanyol serta berkomunikasi dengan pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong dan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

“Kami akhirnya memulangkan timnas U-19 lebih cepat. Hal ini karena timnas U-19 tidak dapat menjalani pertandingan uji coba yang sudah direncanakan. Keputusan ini dilakukan usai kami berkomunikasi dengan Pelatih Shin Tae-yong dan Direktur Teknik Indra Sjafri,” kata Yunus Nusi dikutip dari laman PSSI.

Rencananya skuat Garuda Nusantara, akan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, pada Kamis, 14 Januari 2021 mendatang.