Berpotensi Jadi Aset Masa Depan, PSMS Tetap Ingin Pertahankan Kiper Timnas U-19 Adi Satryo

Manajemen PSMS menilai kiper tim nasional (timnas) U-19, Muhammad Adi Satryo merupakan pemain muda berbakat yang bakal menjadi aset berharga bagi klub beberapa tahun ke depan.

Meski belum sempat membela PSMS di laga resmi, manajemen klub berjuluk Ayam Kinantan itu masih tetap berniat memakai jasa pesepakbola berusia 18 tahun sebagai salah satu amunisinya.

Karena itu, manajer PSMS Mulyadi Simatupang mengakui masih meminati dan ingin pesepakbola muda asal Pamulang, Tanggerang Selatan tersebut berkostum PSMS jika liga kembali bergulir.

“Tentu melihat kiprahnya, PSMS masih meminati Adi Satryo. Karena kita tahu dia juga saat ini masih di tim nasional U-19,” ujarnya, Rabu (13/1/2021).

Namun Mulyadi menjelaskan, saat ini perkembangan liga juga belum jelas.

Apalagi PSSI juga belum ada mengeluarkan regulasi baru bagi klub untuk jadi pijakan mengambil kebijakan.

Karena itu, PSMS belum bisa mengambil kebijakan terhadap kontrak pemain. Seperti diketahui para pemain juga sudah tidak mendapat gaji dari klub.

“Tapi kalau nanti sudah ada kejelasan liga, kita juga akan berusaha kembali agar Adi tetap memperkuat PSMS,” terangnya.

Lebih lanjut, kata Mulyadi, pihak manajemen PSMS juga masih menunggu terkait hasil rapat klub peserta liga dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi dalam waktu dekat.

Pihaknya pun juga masih menunggu keputusan apakah liga bakal diberhentikan atau tidak. Setelah itu baru bisa mengambil kebijakan lanjutan terkait kebutuhan tim PSMS selanjutnya.
“Ya kita tunggulah aba-aba dari PSSI bagaimana selanjutnya,” kata Mulyadi.

Untuk diketahui, sejak direkrut PSMS Medan sebagai penjaga gawang untuk mengarungi Liga 2 awal tahun 2020 lalu, kiper muda Adi Satryo memang lebih banyak membela tim nasional (Timnas) U-19 di bawah asuhan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Setelah bersama Timnas U-19, dirinya menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia, dan kemudian berlanjut di Spanyol. Namun dikabarkan dalam waktu dekat timnas U-19 sudah harus kembali ke tanah air.

Adapun TC timnas ini semula digelar sebagai rangkaian persiapan timnas U-19 untuk mengarungi Piala Asia (AFC Cup) 2021 dan Piala Dunia U-20 yang akhirnya ditunda akibat Pandemi covid-19.

Terpisah, Pelatih kiper PSMS, Muhammad Halim mengaku cukup bangga Adi Satryo tetap dipertahankan oleh Shin Tae-yong dalam skuat tim nasional (Timnas) U-19.

Dirinya mengapresiasi penjaga gawang berusia 18 tahun itu mampu bertahan dari ketatnya persaingan di tubuh timnas muda tersebut.

“Kita bangga ada pemain PSMS Medan yang main di nasional,” ujarnya.

Halim mengatakan Adi yang saat ini masuk dalam skuat tim nasional U-19 bisa terus mengasah skill nya.

Dirinya pun berharap Adi makin meningkat dan mampu menunjukkan skillnya di klub.

“Tetap kita dukung dia bisa bertahan di sana,” kata Halim yang juga legenda PSMS ini.(can/Tribun-Medan.com)
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba