‘Digantung’ Hampir 1 Tahun, Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Sarankan Kompetisi Dimulai dari Awal

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya, Benny van Breukelen cukup sangsi dengan situasi kompetisi sepak bola nasional yang masih berhenti.

Kompetisi sepak bola nasional memang sudah lama terhenti baik itu level Liga 1 dan Liga 2 2020 karena meluasnya pandemi Covid-19 di Indonesia sejak pertengahan Maret lalu.

“Kita sudah tidak ada kegiatan sepak bola hampir 1 tahun. Masak harus berlama-lama lagi,” ujar Benny van Breukelen kepada TribunJatim, Senin (11/1/2021).

Sebetulnya, PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga ingin melanjutkan kompetisi pada Oktober 2020 lalu, tapi gagal karena tidak mendapat izin dari Polri.

Lalu, federasi berencana melanjutkan kompetisi musim 2020 pada Februari 2021 nanti, tapi sampai pekan pertama Januari ini belum mendapat lampu hijau dari kepolisian.

Kondisi ini cukup disayangkan oleh mantan pelatih kiper Tira Persikabo karena berkaca dari negara lain yang tak lama lagi akan memulai musim 2021.

Memang benar, saat kompetisi di Indonesia masih belum ada kejelasan, negara tetangga seperti Malaysia dan Vietnam akan menggulirkan roda kompetisinya.

“Mending gulirkan kompetisi baru seperti negara tetangga yang sudah merilis jadwal buat putaran 2021,” ujar Benny.

PSSI sendiri pada pertengahan Januari 2021 ini akan menggelar rapat eksekutif (Exco) untuk membahas status kompetisi.

Ada dua opsi yang akan ditentukan dalam ralat tersebut yaitu apakah kompetisi musim 2020 akan tetap dilanjutakan ataukah dihentikan saja. (Tribun Jatim)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.