Syahrian Abimanyu Menuju Liga Australia?

Gelandang muda Indonesia, Syahrian Abimanyu, diumumkan sebagai rekrutan pertama Johor Darul Takzim (JDT) asal Indonesia, pada beberapa waktu lalu. Abimanyu dikontrak dengan durasi dua tahun, atau lebih.

Johor Darul Takzim memang menjadikan pemain yang karib disapa Abi tersebut sebagai investasi jangka panjang. Durasi kontrak dua tahun bisa mendapat perpanjangan otomatis, jika perkembangan Abi sesuai ekspektasi.

Pada awal bergabungnya Abi ke Johor Darul Takzim, Tunku Ismail Idris ibni Sultan Ibrahim Ismail selaku bos Johor Darul Takzim, membeberkan rencana untuk langsung melepas Abi ke klub lain di kompetisi luar negeri.

Kini hal tersebut makin jelas, karena rumor yang beredar destinasi untuk Abi dipinjamkan sudah diketahui. Ya, Abi dikabarkan bakal segera gabung salah satu klub Liga Australia, atau A-League, yakni Newcastle Jets.

Hal ini dikabarkan oleh Soccer Stoppage Time, dan mulai jadi perbincangan di jagad media sosial. Selain bakal langsung melepas Abi dengan status pinjaman, Harimau Selatan juga bakal meminjamkan gelandang asingnya.

“JDT bekerja sama dengan Newcastle Jets dalam bursa transfer mendatang. Tunku Ismail Idris membantu Newcastle Jets dengan meminjamkan dua pemainnya, Syahrian Abimanyu dan Liridon Krasniqi,” beber Soccer Stoppage Time.

Kedua pemain tersebut bakal merapat ke Australia pada bursa transfer berikutnya, karena kompetisi Australia sendiri sudah berjalan dan pemain baru bisa gabung secara resmi dengan klub pada Juni mendatang.

Saat ini penampilan Newcastle di kompetisi Australia sedang payah. Mereka memainkan dua pertandingan yang keduanya berakhir dengan kekalahan, menghadapi Central Coast Mariners, lalu Western Sydney Wanderers.

Beberapa partai untuk pekan ketiga juga terpaksa ditunda, karena pandemi virus corona. Pemerintah Australia menerapkan lockdown di beberapa wilayah, dan hal tersebut menyebabkan tertundanya pekan ketiga yang semestinya dimulai pekan lalu.

Jika memang kepindahan Abi ke kompetisi Australia terwujud, ia akan mengikuti jejak Yandi Sofyan yang juga pernah gabung Brisbane Roar. Perjalanan Yandi di Australia terbilang singkat, dari 2013 dan pulang ke Indonesia pada 2014.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.