Shin Tae-yong Bakal Jadi Penerima Vaksin Covid-19 di Indonesia

Rabu (13/1) ini menjadi tonggak sejarah baru bagi penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia yang memasuki tahun kedua. Presiden Joko Widodo bersama beberapa pejabat negara dan Influencer divaksid di Istana Negara.

Beberapa profesi seperti Tenaga Kesehatan bakal masuk gelombang pertama yang akan mendapatkan vaksin Covid-19 keluaran Sinovac, pabrikan asal Tiongkok. Bukan hanya itu, pemerintah juga menjanjikan vaksin bisa didapatkan oleh atlet, termasuk timnas sepakbola Indonesia.

Dalam wawancara via zoom pada Rabu, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali menyebut skuat timnas Indonesia, tak terkecuali pelatih kepala Shin Tae-Yong, juga akan divaksin oleh pemerintah.

Menpora menyebut pemberian vaksin tak melihat seseorang Warga Negara Indonesia (WNI) atau bukan.

“Karena ofisial, seperti Shin Tae-yong, beliau masuk di dalam ofisial timnas. Kami tidak membedakan,” katanya dilansir Kumparan. Zainudin juga menyebut sepakbola hanya sekian dari banyak cabor yang atlet dan ofisialnya kebagian suntik vaksin.

“Bukan hanya di sepak bola, renang, menembak, ada pelatih asingnya. Itu bisa kita lakukan dan mereka tentu paham kebutuhan itu. Kan tidak mungkin pemainnya saja divaksin, pelatihnya tidak. Kita akan sama-sama. Karena ini kebutuhan. Toh, itu cuma 1-2 orang,” tambahnya.

Namun Menpora tak berani menyebut kapan skuat timnas akan divaksin karena menunggu arahan kementerian kesehatan.

“Tapi, soal kapan divaksin itu ranahnya di Kemenkes [Kementerian Kesehatan, red]. Tugas kami hanya mendata, entry by name, address. Di sana kami akan sertakan event apa, tanggalnya kapan dan sisanya tentu kami serahkan kepada mereka.”

Meski Piala Dunia U-20 batal digelar di Indonesia 2021 ini, masih ada beberapa kejuaraan yang akan diikuti yaitu Piala Asia U-16 dan U-19 pada Maret dan Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada April.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.