Nasib Liga Ditentukan 15 Januari 2021, Ini Reaksi PSPS Riau

Para klub akhirnya mendapatkan jawaban dari PSSI dan PT LIB, terkait nasib Liga 2 musim 2020.

Terutama mengenai keputusan berjalan atau tidaknya Liga.

Kepastian tersebut seiring dilaksanakannya rapat seluruh peserta liga 1 dan liga 2 secara virtual, pada 15 Januari 2021 mendatang.

Dalam surat yang diteken langsung Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita, disebutkan bahwa penyampaian status Kompetisi Liga 2 tahun 2020, dan memperhatikan lanjutan Liga 2/2020.

Di surat bernomor: 004/LIB-COR/I/2021, agendanya hanya satu yakni pembahasan lanjut atau tidaknya Liga 2/2020.

“Jadi, kalau ada informasi yang saat ini beredar tentang Liga ini sudah dihentikan, kami secara manajemen belum menerima suratnya,”terang Media Officer PSPS Riau M Teza Taufik, Senin (11/1/2020) kepada Tribunpekanbaru.com.

“ Justru kami baru menerima surat rapat untuk penentuan nasib Liga ini pada 22 Januari (dimajukan 15 Januari),”imbuhnya.

Disinggung bagaimana pandangan PSPS Riau terhadap situasi sekarang, Teza tidak mau berspekulasi.

Sebab, PSPS hingga kini masih tunduk dengan semua kebijakan PSSI. Termasuk halnya mengenai kelanjutan Liga.

“Di dalam rapat nanti lah baru bisa ditentukan. Bahkan diputuskan soal liga ini seperti apa. Kita tunggu aja,” sebutnya.

Namun beberapa waktu lalu, manajemen PSPS sepakat dan mengikuti jejak tim lain, bahwa menyatakan lebih baik Liga musim ini dihentikan total, dan mempersiapkan Liga baru.

Apakah pelaksanaannya usai Lebaran Idul Fitri atau kapan, bisa ditentukan bersama peserta Liga.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita, menyatakan akan menggelar rapat dengan klub Liga 1 dan Liga 2 pada 15 Januari 2021 untuk menentukan nasib kompetisi.

Liga 1 dan Liga 2 2020 dianggap sedang di ujung tanduk, karena tak kunjung mendapatkan izin Kepolisian memasuki pekan kedua 2021.

Di sisi lain, PSSI juga terlihat pasrah dengan keputusan Kepolisian yang hingga kini belum keluar.

“Kini semua berpulang kepada kepolisian. Apa pun keputusan kepolisian, PSSI tunduk dan patuh,” ucap Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (7/1/2021).

PT LIB sebelumnya sudah menemui pihak Kepolisian pada Senin (4/1/2021) lalu.

Namun, Akhmad Hadian Lukita mengaku tidak mendapatkan jawaban apa pun dari pertemuan itu. ( Tribunpekanbaru.com / SyafruddinMirohi )

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.