Anggap Liga Musim 2020 Sudah Tamat, Manajemen PSMS Tunggu Langkah PSSI Selanjutnya

Manajemen PSMS Medan mengganggap kompetisi sepakbola Indonesia Liga 1 dan Liga 2 untuk musim tahun 2020/2021 sudah “tamat”.

Manajer PSMS Mulyadi Simatupang mengatakan liga musim 2020/2021 yang sebelumnya telah mengalami beberapa kali pengunduran itu sudah tidak ideal lagi digulirkan bulan Februari. Apalagi hingga tangga 12 Januari ini, izin tertulis persetujuan pelaksanaan kompetisi dari Polri tak kunjung terbit.

Selain itu, belum ada tindak lanjut yang meyakinkan baik dari PSSI selaku induk organisasi sepakbola Indonesia maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi.

“Jadi kalau prediksi kami sebelumnya, sampai tanggal 10 Januari nggak ada kabar maka berhenti itu (liga). Kalau sudah lewat itu adem-adem saja ya berat. Tanggal 20 mau diumumkan, Kapan lagi mau diputar? ya otomatis tamat,” ujarnya, Selasa (12/1/2021).

Mulyadi mengatakan, jika memang niat digelar, seharusnya liga sudah kembali digulirkan usai Pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu.

Namun PSSI dan PT LIB nyatanya juga tak bisa mengantongi izin Polri. Sedangkan situasi sekarang ini menurut Mulyadi justru malah makin menyulitkan liga 1 dan 2 digelar bulan Februari.

“Kemarin kalau mau mestinya siap Pilkada seminggu ya main. Kalau Lihat yang terjadi sekarang di Indonesia. Covid tinggi, ancaman teroris juga ada lah kita lihat. Siaga lagi, Macam lah,” ungkapnya.

Lebih lanjut kata Mulyadi, dengan situasi sekarang ini, maka keputusan PSMS membubarkan tim sementara waktu dinilai tepat. Setelah PSMS menyusul tim asal pulau garam Madura United yang lebih dulu membubarkan tim, dikabarkan tim Liga 1 lainnya Persipura Jayapura juga telah membiarkan tim.

“Kami wait and see lah (tunggu) istilahnya. Kita lihat apa yang terjadi selanjutnya,” pungkas Mulyadi.(can/Tribun-Medan.com)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.