Leonard Tupamahu Siap Terima Vaksin Virus Corona

Bek senior Bali United Leonard Tupamahu, mengomentari kehadiran vaksin virus corona di Indonesia. Ia menyebut siap disuntik vaksin tersebut.

Bila tidak halangan vaksin virus corona di Indonesia akan disuntik pekan ini. Tenaga medis menjadi yang utama untuk diberikan vaksin tersebut.

Leonard berharap adanya vaksin ini bisa membuat kompetisi di Tanah Air kembali bergulir. Hal tersebut karena vaksin menjadi solusi untuk mengakhiri pandemi virus corona.

“Selama vaksin bisa dipertanggungjawabkan penggunaannya untuk manusia tidak masalah. Ada isu bahwa atlet akan menerima vaksin ini, bagi saya tidak masalah asalkan memang vaksin terbaik untuk mencegah dan melawan virus tersebut. Terpenting kompetisi dapat terlaksana kembali,” ucap Leonard dikutip laman resmi klub.

Liga 1 sempat berjalan selama tiga pekan. Akan tetapi, PSSI memutuskan untuk menghentikannya pada pertengahan Maret tahun lalu, karena pandemi virus corona melanda Indonesia.

Selama kompetisi terhenti, Leonard memanfaatkan waku untuk melakukan terapi penguatan pada pergelangan kaki dan lutut. Ia juga memutuskan pulang ke rumah orang tuanya di Jakarta.

“Jujur saja selama tim diliburkan ini saya hanya melakukan terapi penguatan buat pergelangan kaki dan lutut saya. Saya main sepakbola dalam suasana fun sama bersepeda saja,” ujar mantan pilar Persija Jakarta tersebut.

Hingga sekarang belum ada kepastian Liga 1 dihelat. Padahal, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), berencana melangsungkannya pada Februari 2021.

Namun, rencana PSSI dan PT LIB belum tentu dapat terealisasi. Izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri), yang merupakan syarat utama melangsungkan Liga 1, belum diberikan.

Bahkan dua klub Liga 1, Madura United dan Persipura Jayapura, memilih membubarkan tim. Keputusan tersebut diambil karena sampai sekarang belum ada kepastian bergulirnya kompetisi.

Sebelum Liga 1 dihentikan Bali United, bermain impresif. Pasukan Stefano Cugurra tersebut mampu meraih dua kemenangan atas Barito Putera dan Madura United, sementara satu laga lainnya imbang melawan Persita Tangerang.

Hanya saja, raihan tersebut tak membuat Bali United menduduki posisi puncak klasemen. Serdadu Tridatu tersebut tertinggal dua angka dari Persib Bandung yang berada di pucuk mengoleksi sembilan angka.