Robert Rene Alberts Ingin Bawa Persib Juara Liga 1 daripada Hanya Raih Gelar di Turnamen

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku ingin bisa membawa Maung Bandung keluar sebagai juara Liga 1 daripada hanya sebuah gelar dari turnamen.

Robert Rene Alberts memiliki penilaian sendiri bagaimana ia lebih memilih untuk bisa membawa Persib Bandung meraih gelar di Liga 1.

Bagi Robert Alberts, keluar sebagai juara Liga 1 itu seperti bisa membuktikan diri bahwa Persib Bandung menjadi tim terbaik di Indonesia saat itu.

Berbeda apabila memenangkan sebuah turnamen yang digelar untuk pramusim ataupun turnamen wajib seperti Piala Indonesia.

Kedua kompetisi tersebut memiliki perbedaan yang mencolok menurut Robert Alberts karena apabila menang di Liga 1, Persib akan menghadapi semua tim.

Sementara untuk turnamen, biasanya akan dibagi beberapa kelompok terlebih dahulu dan nanti baru akan bertemu di semifinal atau final.

“Saya memilih menang di Liga daripada di turnamen,” kata Robert Alberts sebagaimana dikutip BolaSport.com dari YouTube Persib.

“Karena menang Liga berarti anda akan jadi yang terbaik di sebuah negara sebab anda menghadapi seluruh tim,” ucapnya.

Tak hanya itu, bahkan menurut mantan pelatih PSM Makassar tersebut menang disebuah turnamen itu bisa saja sebuah keberuntungan.

Pelatih asal Belanda itu menilai saat diturnamen tim bisa saja terhindar dari klub yang lebih kuat ataupun yang lainnya.

“Namun, memenangi turnamen, anda bisa saja hanya beruntung karena terhindar dari satu sesuatu,” tuturnya.

Untuk saat ini, Robert Alberts pun masih mengusung misi-nya untuk bisa membawa Persib keluar sebagai juara Liga 1.

Bahkan misi juara bersama Persib telah dipatoknya untuk musim 2020, tetapi sayangnya kondisi tak bersahabat dengan adanya pandemi Covid-19.

Sehingga Robert belum bisa membuktikan dirinya bisa membawa Persib keluar sebagai juara.

Walaupun diawal musim 2020 Maung Bandung cukup moncer dengan kemenangan tiga kali beruntun dalam tiga pertandingan setelah itu kompetisi dihentikan hingga saat ini.