Rahasia Heri Susanto jadi Supersub di Persija Jakarta

Gelandang sayap Persija Jakarta, Heri Susanto, mulai mencuri perhatian berkat penampilannya pada musim 2019. Pemain berusia 26 tahun itu kerap menjadi andalan untuk membantu lini depan Macan Kemayoran dan mencetak gol penting.

Didatangkan dari PSM Makassar pada awal musim lalu, Hersus (sapaan Heri Susanto) sempat diragukan. Namun, ia lantas mencatatkan penampilan selama 2.411 menit dari ajang yang diikuti Persija pada musim 2019 dan mengemas 3 gol dan 5 assist di kompetisi Liga 1.

Di balik penampilannya yang cukup apik, Hersus mengakui ada peran orang tua yang jadi motivasi utama bermain penuh semangat. Pencapaiannya hingga saat ini tak lepas dari dukungan kedua orang tuanya.

“Kalau dari orang tua selalu memberikan dukungan. Apalagi mereka selalu memberikan motivasi juga. Termasuk juga masukan saat Heri bermain tidak bagus,” ujar Hersus dalam rilis Persija.

“Mungkin orang-orang terdekat Heri pernah berpesan dengarkan yang bagus-bagusnya aja kritikan dari orang. Namun, untuk yang tidak bagusnya dijadikan motivasi untuk bisa bermain lebih baik lagi,” kata Hersus lagi.

Lebih lanjut, pemain asal Magelang itu bertekad terus memberikan kebahagiaan kepada orang tua. Ia ingin menorehkan banyak prestasi bersama Persija agar membuat bangga orang tuanya.

“Saya ingin habis-habisan untuk orang tua sebagaimana mereka habis-habisan untuk Heri saat kecil dahulu. Semoga saya bisa membalas budi kepada mereka,” pungkasnya.