Kiper Persib Sampaikan Duka atas Jatuhnya Sriwijaya Air, Doakan Korban dan Keluarga

Indonesia masih berduka atas jatuhnya pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-182 di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021).

Duka juga menyelimuti kiper Persib Bandung, I Made Wirawan.

“Pastinya sangat terkejut dan sedih karena ada kabar seperti ini,” kata Made di situs resmi Persib.

SJ-182 rute Jakarta-Pontianak terbang dari Bandara Soetta Jakarta pukul 14.36 WIB dan dinyatakan hilang dari radar pada pukul 14.40.

Made sangat berharap keluarga korban yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan dalam menghadapi musibah ini.

“Saya berharap semua keluarga korban diberi kekuatan dan ketabahan. Semoga pesawat dan para korban juga dapat segera ditemukan,”tambahnya.

Proses pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ-182 masih terus berlangsung oleh Basarnas dan Tim Kopaska TNI AL. SJ-182 mengangkut 62 orang, yang terdiri dari 1 awak kabin, 40 penumpang dewasa, 7 penumpang anak-anak, dan 3 bayi.

Pada pencarian yang berlangsung Minggu (10/1/2021), tim mendapati 10 kantong jenazah berisi bagian tubuh diduga penumpang pesawat Sriwijaya Air tersebut.

“Dari kegiatan hari ini hingga pukul 19.20 WIB didapat 10 kantong jenazah yang berisi bagian dari korban,” kata Bagus dikutip dari Liputan6.com.

Bagus menjelaskan, tim SAR gabungan menyusuri lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di perairan Kepulauan Seribu. Pencarian dilakukan dengan melibatkan tim penyelam.

Selain bagian tubuh manusia, tim SAR juga menemukan puing-puing pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak tersebut.

“Dari kegiatan hari ini hingga pukul 19.20 WIB tadi, kita sudah mendapatkan 10 kantong berisi serpihan atau potongan dari badan pesawat. Dan 16 bagian atau potongan besar dari pesawat,” kata Bagus.