Hansamu Yama Fokus Belajar Menjalankan Peran Orang Tua

Palang pintu Persebaya Surabaya Hansamu Yama mendapatkan keuntungan tersendiri dengan terhentinya Liga 1 2020, karena bisa lebih fokus membantu istri mengasuh bayi mereka yang dilahirkan akhir tahun lalu.

Hansamu bersama sang istri, Zerlinda Gitta Anggraeni, dianugrahi anak pertama berjenis kelamin perempuan pada 6 Desember. Bayi itu diberi nama Khansa Kireinako Xaviera.

Wakil kapten Persebaya ini mengungkapkan, sejak kelahiran putrinya, ia lebih sering menghabiskan waktu di rumah. Segala kegiatan yang dirasa kurang bermanfaat, sedikit demi sedikit dikurangi. Seluruh perhatiannya kini tercurah pada sang putri.

“Rutinitas sama sih, enggak jauh beda dari sebelum-sebelumnya. Cuma sekarang kan ada ketambahan waktu buat anak. Jadi sekarang lebih menghargai waktu. Hal-hal yang tidak penting, atau buang-buang waktu, sudah mulai perlahan saya tinggalkan,” beber Hansamu dilansir laman resmi klub.

Hansamu menambahkan, ia tidak ingin membuang kesempatan melihat pertumbuhan putrinya, karena momen seperti ini tak akan terulang lagi. Bahkan Hansamu rela begadang membantu istrinya mengurus sang bayi.

“Sekarang fokus belajar menjadi seorang orang tua. Saya tidak mau ketinggalan momen bersama anak saya dan istri juga tentunya,” kata pemain bernomor punggung 23 ini.

“Hal yang berubah yang pasti sekarang lebih sering begadang. Maklum, bayi newborn, enggak menentu jam tidurnya. Jadi sekarang saya jadi siaga.”

Selain siaga menjaga sang bayi hingga rela begadang, Hansamu bersama sang istri juga menggendong putri mereka untuk berjemur di pagi hari, serta memandikan Khansa. Mereka kerap bermain dengan buah hati.

“Kebetulan kompetisi libur, jadi pagi bisanya latihan saya ganti dengan bermain sama anak saya, menemani berjemur terus menemani istri mandikan anak. Alhamdulillah seru pokoknya, dan saya sangat menikmati status dan tugas sebagai ayah,” tutur Hansamu.

Kegiatannya bersama sang bayi membuat rumor Hansamu bermain di Malaysia Super League (MSL) kemungkinan makin mengecil. Nama pemain berusa 25 tahun ini beberapa waktu lalu sempat dikaitkan dengan Kuala Lumpur United FC. Namun Hansamu telah membantahnya.

Bahkan rekannya di Persebaya, Rendi Irwan, telah menyatakan Hansamu hanya menunggu kabar dari manajemen Bajul Ijo mengenai kelanjutan nasib mereka di klub bermarkas di Surabaya tersebut.