Cerita Eks Anak Sekjen PSSI sekaligus Jebolan Kompetisi Spanyol di Timnas U-19

Khairul Imam Zakiri tampil gemilang dalam gim internal timnas U-19 di Complex Esportiu Futbol Salou, Spanyol, Minggu (10/1/2021). Berada di tim biru, Zakiri berhasil mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 atas tim ungu.

“Alhamdulillah senang dapat mencetak gol pada laga internal game tadi. Kami di sini terus bersemangat, fokus dan kerja keras untuk memberikan yang terbaik,” kata Zakiri di laman resmi PSSI.

Performa apik Zakiri mungkin pengaruh dari pengalaman dirinya berada di Spanyol. Pasalnya, sudah sempat merasakan kompetisi kasta teratas U-19 di Negeri Matador itu. Ia bergabung bersama Gymnastica Ceuta, klub yang bermain di Division de Honor.

“Saya cukup lama tinggal di Spanyol karena sekolah dan membela klub di sini jadi saya bisa berbahasa Spanyol. Saya senang timnas U-19 dapat menjalani TC disini,” tutur anak dari eks Sekjen PSSI itu, Ade Wellington.

Saat memperkuat Gymnasia Cueta, Zakiri telah menjalani 14 pertandingan. Sebelum bergabung Gymnastica Ceuta, ia pun pernah bermain di klub Spanyol lainnya yakni Real Valladolid dan Leganes. Ia juga sempat mengikuti trial di klub Ucam Murcia bersama Rendy Juliansyah.

Zakiri bertekad untuk tampil maksimal saat diberikan kesempatan di timnas. Pasalnya, ia ingin terus berada di skuad Garuda Nusantara.

“Saya bangga selalu dipanggil timnas U-19 sejak 2019 hingga saat ini. Awalnya pada 2017 lalu saya sempat ikut seleksi timnas U-19, namun saya belum dapat menembus tim utama. Hal tersebut menjadikan saya termotivasi untuk terus belajar dan tidak cepat puas,” ujarnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.