Umumkan Bubar, Jacksen F Tiago Senggol Admin Instagram Persipura

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, memberikan komentar mengejutkan setelah Instagram Mutiara Hitam mengumumkan bubar.

Persipura Jayapura baru saja memberikan kabar mengejutkan karena memutuskan membubarkan tim. Keputusan itu terpaksa diambil klub berjulukan Mutiara Hitam karena masalah keuangan.

Bagaimana tidak, salah satu sponsor yakni Bank Papua menolak membayarkan sisa kontrak yang diperkirakan sebesar Rp 5 miliar. Sejak kompetisi Liga 1 2020 ditunda pada Maret 2020 lalu, Persipura Jayapura hanya disokong oleh dua sponsor dan anggaran manajemen.

Di akun Instagram resminya, Persipura Jayapura memberikan keterangan bubar pada (Rabu (6/1/2021) dan memberikan alasan secara rinci. Akan tetapi postingan tersebut membuat Jacksen F Tiago menyindir admin Instagram Persipura.

Sindiran itu diberikan oleh Jacksen F Tiago karena admin salah menuliskan tahun bubarnya Persipura yang seharusnya 2021 malah menjadi 2020.

“Tahun 2020? Admin masih bingung usai rayakan tahun baru,” tulis Jacksen dengan memberikan emoticon tertawa.

“Siap salah coach #pushup,” jawab admin Instagram Persipura Jayapura.

Sementara itu, netizen yang lain banyak memberikan komentar kekecewaan dengan keputusan bubarnya tim Mutiara Hitam. Sebagian dari mereka kecewa dengan PSSI yang gagal membuat Liga 1 2020 kembali bergulir seperti kompetisi di negara tetangga.

Meski kompetisi Liga 1 2020 tidak jelas, Persipura seharunsya mendapatkan tiket mewakili Indonesia ke Piala AFC 2021. Namun dengan bubarnya tim, maka mereka kehilangan hak tampil di ajang bergengsi tersebut.