Musim Baru, Tetangga Sriwijaya FC Ambil Mahyadi Panggabean Jadi Pelatih

Kompetisi Liga 3 2021 barangkali masih belum jelas kapan bergulir, tapi toh tak menyurutkan PS Palembang untuk mempersiapkan tim.

PS Palembang sama sekali tak kehilangan motivasi untuk membentuk tim terbaik guna mengarungi Liga 3 2021. Tanpa disadari, kini keberadaan mereka ikut membangkitkan gairah sepak bola di area Sumatra Selatan, terlebih Sriwijaya FC juga tengah vakum.

Keseriusan dari PS Palembang dan manajemen yang terkesan jor-joran ini menjadi daya tarik kuat bagi pelatih-pelatih bernama besar eks pemain timnas Indonesia untuk datang melamar, termasuk Mahyadi Panggabean.

Namanya tentu tidak asing lagi di telinga pecinta sepak bola nasional, tak terkecuali masyarakat Sumsel. Mahyadi tercatat pernah memperkuat Sriwijaya FC era 2010-an dan turut berjasa mempersembahkan trofi Indonesian Super League (ISL) 2011-2012.

Tak hanya memperkuat Sriwijaya FC, Mahyadi juga pernah menjadi andalan dari beberapa tim di Liga 1 seperti PSMS Medan, Persela, Persik Kediri, Gresik United, dsb.

“PS Palembang terus merampungkan persiapan menuju Liga 3 2021. Seleksi pemain dan pelatih tengah dilakukan,” kata Direktur Teknik Indra Sistiyono, Selasa (5/1/20).

Mahyadi Panggabean masuk dalam kandidat kuat untuk menjabat juru taktik PS Palembang. Dia memiliki banyak pengalaman dan pernah menangani tim-tim lokal selama ini.

“Proses seleksi dilakukan sampai Rabu (6/1/21). Masih ada beberapa calon pelatih lagi yang kami seleksi,” ungkap Indra Sistiyono.

Selain pelatih kepala, PS Palembang juga mencari asisten pelatih, pelatih fisik, dan pelatih kiper. Mereka tidak main-main dalam mempersiapkan tim.

Bila semua posisi vital dalam jajaran pelatih sudah terisi, barulah PS Palembang bergerak melakukan seleksi pemain dan mempersiapkan skuat Liga 3 2021.

“Seleksi dilakukan sebagai persiapan untuk menghadapi Liga 3, Piala Soeratin U-17 dan U-15 yang akan datang. Semoga saja kompetisi musim ini bisa bergulir meski Indonesia masih dilanda pandemi virus corona,” pungkasnya.