Persipura Tak Ambil Jatah Piala AFC 2021? Ini Komentar Jacksen F Tiago

Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago tak tahu soal timnya tak akan mengambil jatah tampil di Piala AFC 2021. Ia belum mendengar kabar dari manajemen.

Persipura mengindikasikan diri tak tampil di Piala AFC 2021 setelah mengumumkan pembubaran tim. Mutiara Hitam terkendala masalah sponsor utamanya yang menolak membayar sisa dana kontrak.

Masalah itu membuat Persipura kesulitan untuk membayar gaji. Tak disebutkan sampai kapan mereka membubarkan diri. Tim mungkin baru akan dikumpulkan lagi jika masalah sponsor beres.

Dalam rilis pengumuman pembubaran, Persipura juga mengindikasikan tak bisa mengambil jatah Piala AFC 2021. Mutiara Hitam mendapat slot tak langsung alias harus memulainya dari babak play-off.

“Mohon maaf saya baru tahu kabar itu dari media. Tidak banyak yang bisa saya ceritakan,” kata Jacksen F Tiago kepada detikSport soal pembubaran Persipura.

“Kalau sampai kapan dibubarkan, semua sudah jelas kan di pengumuman itu. Termasuk soal Piala AFC, saya baca juga begitu,” ujarnya.

Sebenarnya Persipura masih punya waktu panjang untuk tampil di play-off Piala AFC. Dalam jadwal AFC, babak play-off zona ASEAN akan dimainkan dengan sistem satu leg pada 18/19 Mei. Bisa saja permasalahan sponsor sudah beres sebelum tampil di play-off Piala AFC.

Tapi, Jacksen tak tahu apakah Persipura akan dikumpulkan lagi untuk mempersiapkan diri tampil di Piala AFC. Atau apakah timnya benar-benar sudah bulat tak mengambil jatah tampil di kompetisi kelas dua antar-klub Asia itu.

“Kita doakan saja semoga ada keajaiban yang terjadi nanti,” ucap Jacksen mengakhiri.