Tak Ada Kejelasan Kompetisi, Kiper Persebaya Sempat Ingin Jadi Atlet E-Sports

Kiper Persebaya, Ernando Ari Sutaryadi sempat berpikir untuk alih profesi menjadi atlet e-sports. Belum ada kejelasan terkait lanjutan kompetisi musim ini jadi salah satu alasannya.

Di tengah ketidakjelasan mengenai kompetisi, Ernando menggeluti hobi baru, yaitu bermain mobile game.

Bahkan, eks Kiper Timnas U-16 itu tidak sekadar menggeluti mobile game sebagai hobi, ia juga sempat beberapa kali ikut turnamen dan menjadi juara.

“Sempat kepikiran jadi atlet e-sport aja, soalnya kan liga belum jelas. Saya juga masih proses penyembuhan cedera,” katanya seperti dilansir laman resmi klub, Sabtu (2/1/2021).

“Sempat juga ikut-ikutan turnamen dan alhamdulillah selalu juara,” imbuh pemain kelahiran Semarang, Jawa Tengah tersebut.

Mobile game yang sering dimainkan Ernando adalah Player Unknown’s Battleground (PUBG) dan Mobile Legends Bang Bang (MLBB). PUBG menjadi favoritnya.

“Tapi saya tetap fokus penyembuhan cedera saja. PUBG ini sebagai hobi, pekerjaan utama ya pemain sepak bola. Tapi kalau nanti Tuhan punya rencana lain ya gak tahu,” katanya.

Ernando lantas membeberkan alasan dirinya mulai menekuni permainan e-sport.

Dia mengaku senang karena PUBG maupun MLBB merupakan permainan yang melibatkan tim seperti sepak bola.

“Game-game itu menarik karena mainnya secara tim. Mirip seperti main sepak bola. Harus bekerjasama agar bisa menang,” lanjut Ernando.

“Kebetulan juga tidak terlalu suka dengan game individu, gak seru,” tandasnya.