Zahra Muzdalifah Memiliki Tekad untuk Berkarier di Eropa

Pemain Timnas Wanita Indonesia, Zahra Muzdalifah, bertekad menjadi pelopor pesepak bola wanita Indonesia yang berkiprah di Eropa.

Adapun klub favoritnya adalah Rosengard FC yang bermain di Liga Swedia.

Keinginannya bermain untuk Rosengard lantaran ingin menjadi suksesor pemain idolanya, yakni Marta Vieira da Silva.

Marta sendiri merupakan pesepak bola wanita yang telah bermain untuk jawara klub liga teratas dalam sepak bola wanita Swedia tersebut.

Kiprahnya yang membawa Rosengard menorehkan banyak gelar di Liga Swedia pun membuat sosok Zahra Muzdalifah memiliki impian besar itu.

“Saya suka klub ini karena Marta. Dia adalah bintang wanita terhebat sepanjang masa,” kata Zahra dikutip dari laman resmi FIFA, Sabtu (26/12/2020).

“Tentu saja, tujuan realistis saya adalah menemukan klub Eropa yang menerima kemampuan saya. Saya harap bisa membuka pintu bagi para pemain wanita kami,” ujarnya

Tak hanya mengidolakan Marta sebagai pesepak bola, Zahra pun diketahui memiliki pemain idola lainnya dalam sosok Neymar dan Alex Morgan.

Menurut pemain Persija Jakarta Putri itu, kedua megabintang tersebut juga sangat menginpirasinya sebagai seorang striker.

“Saya mengagumi Neymar atas keterampilannya yang luar biasa dan saya menyukai Morgan untuk gaya permainannya yang sungguh-sungguh,” tambah penyerang 19 tahun itu.

“Saya ingin menjadi striker yang tajam seperti dia dan mencetak lebih banyak gol,” ungkapnya.

Pada saat yang sama, Zahra juga mengutarakan keyakinannya bahwa sepak bola Indonesia bisa mencapai prestasi gemilang seperti cabang olahraga bulu tangkis.

Menurut kapten Timnas Wanita Indonesia itu, prestasi tersebut dapat dicapai jika skuad Garuda Pertiwi bisa mempertahankan laju pengembangan saat ini.

“Jika kami memberikan kepercayaan yang cukup kepada pemain wanita dan jika mereka diberi banyak peluang, mereka akan meningkat dengan cepat,” kata pemain yang juga menjabat sebagai kapten Persija Jakarta Putri itu.

“Saat ini, permainan wanita kami sedang meningkat dan saya yakin kami dapat mencapai yang lebih besar di masa depan. Kami akan memproduksi Susi Susanti versi sepak bola wanita kami,” pungkasnya.