EPA Persija Lumat Villa 2000 dalam Laga Uji Coba di Sawangan

Tim usia muda Persija dalam wadah Elite Pro Academy (EPA) menjalani laga uji coba melawan SSB Villa 2000, Jumat (11/12/2020) pagi.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Lapangan Nirwana Park, Sawangan, Depok, tersebut tim EPA Persija meraih kemenangan meyakinkan.

Laga latih tanding ini berlangsung dengan format dua kali 45 menit. Dalam dua babak itu, diperkenankan mengganti semua pemain atau tanpa batasan pergantian.

Hasilnya, pada babak pertam, Persija mendominasi jalannya pertandingan. Penguasaan itu berbuah tiga gol tanpa berhasil dibalas Villa 2000.

Ketiga gol EPA Persija tersebut dilesakkan Andriano Saputra dengan dwigol dan satu gol lainnya dicetak oleh Rafa M. Dikro.

“Pertandingan (babak) pertama mereka (EPA Persija) bermain dengan tim yang selevel ditambah juga ada usianya di atas mereka,” kata Sopian Hadi.

“Dan berhasil menang tentunya hasilnya bagus untuk mereka. Secara mentality mereka juga tidak mau kalah,” pelatih EPA Persija ini menambahkan.

Selajutnya pada babak kedua, materi pemain pada babak pertama diubah total oleh Sopian. Begitu pula dengan Villa, juga menurunkan pemain yang belum tampil.

Sejak peluit ditiup, sejatinya anak-anak Young Tigers, sebutan EPA Persija, menekan lawan. Sayangnya ketengan di muka gawang belum klinis.

Setidaknya ada dua peluang besar untuk menambah gol. Pertama lewat skema permainan terbuka, dan yang kedua melalui eksekusi penalti.

Sayang, algojo penalti EPA Persija, Ahmad Paisal, gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Itu tak lepas dari kejelian kiper Villa 2000 membaca arah bola.

Hingga peluit panjang ditiup, skor babak kedua tetap 0-0. Dengan kata lain, laga EPA Persija kontra Villa 2000 ini berakhir dengan skor 3-0 untuk Persija.

“Walaupun tidak berhasil menang (babak kedua), namun secara permainan sudah mulai mengerti terutama beberapa individu dalam menjalankan taktik,” kata Sopian.

“Untuk peluang yang tidak berhasil menjadi gol hanya faktor kurang beruntung. Secara keseluruhan saya lihat beberapa pemain sudah menjalankan intruksi,” katanya.

Setelah laga uji coba melawan Villa 2000, pemain EPA Persija kembali bertanding. Kali ini antara pemain EPA Persija yang dibagi dalam dua tim.

Dalam laga internal yang berlangsung 30 menit tersebut, tak ada gol tercipta alias skor 0-0. Terlepas dari itu, uji coba ini dianggap memuaskan.