Gabung HNK Rijeka, Brylian Aldama Akan Dibantu Jasa Akuntan

Kepindahan gelandang Timnas Indonesia U-19, Brylian Aldama ke klub Kroasia, HNK Rijeka tinggal menunggu waktu peresmian. Kesepakatan sudah terjalin dan eks Persebaya Surabaya itu dalam waktu dekat akan menandatangani kontrak.

Brylian dilaporkan akan dikontrak selama 18 bulan. Ia diberi kesempatan enam bulan untuk adaptasi dan 12 bulan untuk membuktikan diri layak bersaing di tim utama.

Untuk menjaga Brylian selama berada di Kroasia, Mirwan Suwarso (perwakilan dari Mola TV/Garuda Select) yang membantu kepindahan sang pemain akan menyiapkan seorang akuntan untuk membantu mengelola keuangan. Hal itu dimaksudkan agar Brylian bijak dalam menggunakan uang hasil kerjanya.

“Kalau membimbing sih pasti. Misalnya Brylian sudah satu tahun kami bantu belajar mengelola keuangannya. Nanti kalau ke Eropa juga akan kami bantu dengan jasa akuntan juga biar gak hilang begitu saja uangnya,” tutur Mirwan.

Selain itu, Garuda Select bersama HNK Rijeka telah berkomunikasi untuk membantu kelancaran adaptasi Brylian di Kroasia. Pihak klub dilaporkan akan menyiapkan kursus bahasa Inggris dan Kroasia serta menanyakan soal makanan apa saja yang halal ataupun tidak.

Brylian Aldama dilaporkan sudah meminta izin untuk keluar dari pemusatan latihan Timnas U-19 yang tengah berlangsung di Jakarta. Ia sudah mendapat persetujuan dari PSSI dan tim pelatih untuk segera berangkat ke Kroasia.

Saat ini pemain 18 tahun itu tinggal menunggu visa untuk dapat berangkat ke Kroasia. Ia menjadi pemain Timnas U-19 ketiga yang bergabung dengan klub Eropa setelah Witan Sulaeman di Serbia dan Zakiri di Spanyol.