Penyerang Persib U-16 Nantikan Panggilan Kedua Timnas U-16 Indonesia

Timnas U-16 Indonesia telah menyelesaikan pemusatan latihan atau training center (TC) edisi November 2020 pada akhir pekan ini.

Pemusatan latihan yang digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, itu telah digelar sejak 16 November 2020.

Seluruh pemain pun telah dipulangkan ke tempat tinggalnya masing-masing. Termasuk penyerang Persib Bandung U-16, Ronaldo Joybera Kwateh.

Bagi Ronaldo, ini adalah pemanggilan pertama yang dia dapat dari timnas U-16. Selama mengikuti TC, tak ada kesulitan berarti yang dia hadapi.

Ronaldo juga telah memberikan kemampuan terbaiknya selama dua pekan menjalani TC. Sebab, ia berharap bisa mencuri hati pelatih Bima Sakti agar kembali mendapat panggilan.

“Puji Tuhan, semua berjalan lancar buat saya. Tidak ada kesulitan karena sama dengan yang saya kerjakan di Persib Bandung.” Kata Ronaldo, dikutip dari laman resmi klub.

“Sekarang, saya sedang menunggu. Semoga ada panggilan kedua (ikuti TC timnas U-16 Indonesia),” ia melanjutkan.

Selama berlatih bersama timnas U-16, anak kandung dari mantan pemain asing, Roberto Kwateh, itu berkesempatan untuk tampil pada tiga laga internal.

Dari semua penampilannya tersebut, mantan pemain SSB Gama ini sukses menjaringkan tiga gol.

Selain itu, Ronaldo juga sukses mendapat satu apresiasi sebagai pemain terbaik. Itu semakin melecut dirinya untuk bisa bermain bersama timnas U-16.

Pemain asal Persib Bandung U-16, Ronaldo Joybera Kwateh, mendapat panggilan untuk ikuti pemusatan latihan timnas U-16 Indonesia.

“Bermain untuk timnas dan Persib sudah menjadi cita-cita saya,” kata pemain yang pernah memperkuat SSB Astam di ajang Liga Top Skor itu.

“Namun, pasti semua pemain juga ingin bermain untuk negaranya. Mudah-mudahan, saya mendapat panggilan lagi di TC selanjutnya,” ia melanjutkan.

Setelah agenda pemusatan periode November selesai, Bima Sakti berencana memboyong anak asuhnya untuk menjalani TC periode Desember di Sleman, Yogyakarta.

Menurut rencana, pemusatan latihan di Sleman itu akan dimulai pada 6 Desember 2020.

Agenda pemusatan latihan ini merupakan persiapan timnas U-16 untuk menghadapi kejuaraan Piala Asia U-16 2020.

Rencananya, turnamen itu akan digelar di Bahrain pada 2021. Indonesia berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina.