2 Minggu Latihan, Fisik Beberapa Pemain Timnas U-19 Masih Lemah

Timnas Indonesia U-19 sudah dua minggu menjalani pemusatan latihan di Jakarta. Namun, para pemain dinilai belum semuanya dalam kondisi terbaik.

Asisten pelatih Timnas U-19, Nova Arianto menjelaskan, perkembangan tim berjalan baik. Hanya saja, beberapa pemain masih lemah kondisi fisik, teknik maupun mentalnya sehingga perlu diasah lebih.

“Kondisi tim dalam kondisi baik dan beberapa pemain yang sempat cedera sudah ikut bergabung latihan. Namun masih ada pemain yang belum maksimal dalam hal fisik, teknik dan mental,” katanya dalam rilis PSSI.

“Untuk itu pemain harus selalu kerja keras, fokus, dan disiplin,” imbuh Nova Arianto.

Selama dua pekan ini, menu latihan timnas U-19 berlangsung dengan intensitas tinggi. 36 pemain yang tersisa diwajibkan latihan tiga kali dalam sehari baik gym maupun teknik.

Untuk menu dan pola latihan minggu ketiga, Nova Arianto mengatakan masih menunggu instruksi pelatih kepala, Shin Tae-yong. Pelatih Korea Selatan itu masih absen dan berada di kampung halamannya.

“Untuk materi latihan pekan ketiga, kami masih menunggu arahan dari pelatih Shin Tae-yong. Selain itu, kami juga menunggu kedatangan pelatih Shin Tae-yong,” pungkas Nova.

Pemusatan latihan Timnas U-19 adalah bagian dari persiapan menghadapi ajang Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. Setelah di Jakarta, Timnas U-19 dijadwalkan latihan di luar negeri pada akhir tahun ini.