Siasat Mohamad Prapanca soal Kontrak Pemain Persija yang Kedaluwarsa

Pada akhir tahun ini, kontrak sekitar 11 pemain Persija Jakarta akan kedaluwarsa. Lantas bagaimana nasib mereka dalam lanjutan Liga 1 2020?

Seperti diketahui, jika tak ada kendala berarti, lanjutan kompetisi musim ini akan dilanjutkan PSSI pada 1 Februari 2021. Tanggap ditetapkan sambil menunggu izin polisi.

Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca, mengatakan, masih menunggu surat edaran PSSI soal status pemain yang sebagian besar akan habis pada akhir tahun ini.

Untuk saat ini, Persija pun belum bisa bersikap. Setelah ada garis haluan dari PSSI, Persija akan melakukan negosiasi dengan pemain, termasuk soal kontrak.

“Kami dalam posisi menunggu. Setelah sudah ada kepastian dari PSSI baru kami akan bersikap. Intinya kami berharap yang terbaik,” kata Prapanca.

Saat bincang-bincang dalam acara “Talk Sport Indika FC bersama Skor Indonesia” itu, Prapanca mengakui situasinya saat ini sangat tidak ideal.

Pandemi Covid-19 membuat segala program yang dirancang Persija berantakan. Termasuk pula “The Dream Team” yang dirancang gagal menggema.

Jika pandemi Covid-19 masih berkepanjangan dan tidak bisa dipastikan kapan akan berakhir, Prapanca mulai merancang opsi Persija tanpa bintang.

Tak bisa dimungkiri, gaji yang diberikan Macan Kemayoran, julukan Persija, kepada bintang-bintangnya itu sangat tinggi, dan itu diakui cukup menyulitkan.

“Yang kami rancang adalah kami ingin memunculkan Bepe-bepe (sebutan Bambang Pamungkas) baru dari akademi kami,” kata Prapanca.

Itu berarti, ada kesabaran menuai hasil. Namun, Prapanca menggaransi, Persija akan berupaya menjadi besar dengan berburu prestasi setiap musimnya.

Terlepas dari itu, Prapanca berharap HUT ke-92 Persija menjadi momentum bertransformasi menjadi klub yang kuat dalam pembinaan dan berprestasi.

“Mudah-mudahan rencana saya sebagai presiden klub dan manajemen tentunya, dapat berjalan sesuai rencana awal,” kata Prapanca, Jumat (27/11/2020).

“Mungkin akan mengalami penundaan akibat dari pandemik virus corona. Tapi, kami tetap berusaha yang terbaik untuk membangun Persija ke depan,” katanya.

Adapun perayaan ulang tahun Persija ditandai dengan launching kantor Persija di Sawangan, berserta komplek latihan bernama Nirwana Park.