Persija Berikan Pembekalan Agar Pemainnya Tak Indisipliner di TC Timnas

Adanya perilaku indispliner di skuat timnas U-19 membuat manajemen yang memiliki pemain di tim besutan Shin Tae-yong itu dan timnas U-16 waswas. Mereka tak mau delegasinya menjadi sosok yang melanggar batas-batas displin yang diterapkan dalam pemusatan latihan (TC).

Salah satunya adalah Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus. Bos tim berjulukan Macan Kemayoran itu menyetor lima pemain ke timnas U-19, yaitu Braif Fatari, Sandi Arta Samosir, Muhammad Salman Alfarid, Alfriyanto Nico Saputro, dan Risky Muhammad Sudirman.

Sementara di skuat timnas U-16 ada Raka Cahyana Rizky, Fiore Rafli Alifasyah Zainal, dan Resa Aditya Nugraha.

Namun, Ferry mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan bekal kepada nama-nama tersebut untuk menjaga nama baik diri sendiri dan klub.

“Pada saat mereka mau berangkat ke timnas U-19, termasuk U-16. Persija development sudah mengingatkan bahwa ini kesempatan yang baik terus harus diambil dengan baik. Jangan sampai terbuang percuma,” ucap Ferry kepada awak media (27/11/2020).

“Selain menambah bekal. Kami juga pernah kumpulkan ada latihan fisik yang dilakukan, ada juga beberapa program pembekalan untuk ikut semua TC di timnas,” tuturnya melanjutkan.