Masuk Terapi Medis Fase 2, Eks Kapten Persik Yakin Bisa Pulih dari Cedera ACL

Galih Akbar Febrian sudah dua bulan menjalani rehab medis pascaoperasi ACL di RSUD Wongsongeoro Semarang. Kapten Persik Kediri di Liga 3 2018 ini terus dihinggapi optimisme cederanya bisa pulih seperti semula. Hasratnya untuk membela Macan Putih juga tetap membusung di dalam dadanya.

“Terapinya sudah masuk fase kedua. Alhamdulillah saya bisa melewati fase ini dengan baik. Tapi masih ada beberapa fase lagi yang saya harus jalani hingga bisa pulih total,” katanya.

Galih Akbar mengungkapkan lututnya sudah kuat untuk menahan beban tubuhnya dalam gerakan menyamping dengan durasi yang telah diatur fisoterapis rumah sakit.

“Kekuatan lutut saya mulai pulih. Lutut saya sudah kuat bertahan dua menit. Tapi saya juga menambah sendiri gerakan itu saat di tempat kos,” ujarnya.

Mantan peraih gelar Pemain Terbaik Liga 3 2018 ini juga telah melepas kruk penyangga tubuhnya. Beberapa teman dan sang kekasih Adelia terus memberi motivasi.

“Fajar Setia, kiper Persik, sedang mudik ke Semarang. Dia sering main ke tempat kos. Dia dulu juga pernah cedera lutut. Saya bahagia, karena Adel juga menemani di Semarang, saat dia punya waktu luang,” tuturnya.

Galih Akbar mengucapkan terima kasih kepada manajemen Persik, terutama CEO Abdul Hakim Bafagih, yang menanggung semua biaya mulai operasi, terapi, hingga membayar sewa rumah kos.

“Saya bersyukur dan terima kasih karena semua biaya ditanggung Persik. Jika tidak, saya sendiri tak mampu menanggung semua biaya yang bisa mencapai ratusan juta ini,” ucapnya.