Bhayangkara FC Yakin Warga Solo dan Pasoepati Menerima Kedatangannya

Bhayangkara FC optimistis kalau masyarakat Solo dan elemen suporter Pasoepati dapat menerima kehadirannya.

Kehadiran Bhayangkara FC sebagai klub yang akan bermarkas di Solo mungkin akan timbul pertanyaan mengenai suporter, terlebih wilayah tersebut lebih kental dengan pendukung Pasoepati.

Meskipun begitu, Bhayangkara FC ternyata sudah memiliki rencana terkait pendukungnya dengan suporter-suporter klub yang ada di Solo, salah satunya Pasoepati.

Manajer Bhayangkara Solo FC, I Nyoman Yogi Hermawan, menjelaskan Bhayangkara FC datang untuk membawa semangat persatuan, bukan perpecahan untuk Pasoepati dan kawan-kawan suporter di Solo.

“Pada prinsipnya Bhayangkara Solo FC datang ke Solo, sesuai dengan spirit olahraga bahwa sifatnya mempersatukan,” kata I Nyoman Yogi Hermawan kepada awak media termasuk BolaSport.com, 27 November 2020.

“Tidak hanya persatuan klub-klub yang akan berlaga di Liga 1, Liga 2, tapi semua klub yang ada di Kota Solo,” ujar Yogi.

“Begitu juga dengan suporter. Olahraga ini diharapkan bisa memberikan kegembiraan bagi semuanya, bukan perpecahan,” tutur Manajer Bhayangkara Solo FC tersebut.

Bhayangkara Solo FC nantinya akan melakukan kolaborasi dengan Pasoepati dan seluruh masyarakat Solo.

Selain itu, Bhayangkara Solo FC pun menyebut kalau visi dan misi klubnya ini pun membawa dampak yang baik bagi Solo dalam persepak bolaan.

“Nanti kami akan berkolaborasi tidak hanya dengan Pasoepati, tapi juga semua elemen masyarakat,” kata I Nyoman Yogi Hermawan.

“Kami akan sama-sama punya visi dan tujuan yang sama yaitu kemajuan persepakbolaan khususnya di Kota Solo dan pada umumnya Indonesia,” ujar Yogi.

I Nyoman Yogi Hermawan pun menyebut kalau Bhayangkara Solo FC telah melakukan pertemuan dan berdiskusi dengan perwakilan di Solo.

Dalam diskusi tersebut, Bhayangkara Solo FC membahas mengenai rencana dalam membangun sepak bola di Solo ke depan.

“Makannya tadi malam, kami sudah mulai berdikusi dan kami raih dengan sangat cepat. Demikian juga dengan hari-hari ke depan, kami lakukan langkah-langkah konkret dalam waktu sesingkat-singkatnya. Mulai dengan pembinaan sekolah-sekolah sepak bola sampai dengan usia akademi,” tutur I Nyoman Yogi Hermawan.

“Tadi malam kami juga sudah berkumpul dengan rekan-rekan perwakilan dari Solo yang akan segera kami tindak lanjuti. Semoga segera dapat direalisasikan,” kata Manajer Bhayangkara Solo FC tersebut.