Belum Berikan Program Latihan, Persib Optimistis Pemainnya Bisa Jaga Kondisi

Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman, mengatakan pelatih Robert Rene Alberts belum memberikan program latihan kepada pemainnya yang mayoritas sedang pulang kampung.

Meski begitu, tim pelatih menurutnya sudah mempersiapkan program latihan mandiri bagi skuat Maung Bandung, yang rencananya akan mulai diberikan kepada pemain pada awal Desember 2020.

Sebagai informasi, saat ini aktivitas tim Persib sedang diliburkan selama dua bulan terhitung dari November hingga Desember 2020. Rencananya, skuat Maung Bandung akan dikumpulkan kembali pada awal Januari 2021.

“Kalau sampai bulan ini belum ada, kita mulai program latihan virtual Desember awal bulan mulai kasih progam untuk pemain, dari Pak Yaya, dari saya dan Pak Gilang,” kata Budiman ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Mantan pemain Persija Jakarta dan Persib Bandung ini merasa optimistis, meski belum diberikan program latihan oleh pelatih, Supardi Nasir dan kawan-kawan bisa berlatih mandiri dan menjaga kondisinya agar tetap bugar.

Karena, sebagai pemain sepak bola profesional mereka tanpa diberikan instruksi pasti akan menjaga kondisinya agar tetap bugar.

“Untuk saat ini latihan masih sendiri-sendiri. Tapi saya yakin, mereka bisa menjaga kebugaran dan fisiknya,” jelas Budiman.

Sementara itu, sebelum aktivitas tim diliburkan skuat Maung Bandung sudah berlatih sejak awal Agustus lalu. Lantaran, saat itu kompetisi akan digelar kembali pada 1 Oktober 2020, namun dua hari menjelang kick off kompetisi ditunda.

Setelah itu, klub sepakat untuk melanjutkan Liga 1 2020 pada 1 November 2020, setelah sebelumnya menggelar pertemuan dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Hanya saja, pihak kepolisian tidak memberikan izin keramaian.

Sehingga, Komite Eksekutif (Exco) PSSI, secara aklamasi memutuskan menunda kompetisi Liga 1, 2, dan 3 pada tahun 2020, dalam rapat Exco PSSI secara sirkuler pada Rabu (28/10/20) dan rencananya akan digelar kembali pada awal Februari 2021.