Wakili Indonesia di Kompetisi Asia, Bali United Bakal Kembali Berlatih Mulai Januari 2021

Bali United kabarnya akan kembali menjadi wakil Indonesia di kompetisi tingkat Asia pada tahun 2021 mendatang. Tim Serdadu Tridatu akan mewakili Indonesia bersama Persipura Jayapura yang akan kembali setelah sudah cukup lama absen di turnamen tingkat Asia.

Guna mempersiapkan diri, tim pelatih Bali United ternyata sudah merancang agenda latihan untuk tahun depan. Hal tersebut disampaikan pelatih kepala, Stefano “Teco” Cugurra.

“Ya, kami akan mulai latihan lagi bulan Januari. Tentunya bagus ketika kami dan satu tim lainnya bisa menjadi wakil Indonesia di Asia,” kata Teco.

“Saya juga senang Bali United bisa kembali dapat lisensi klub profesional dari AFC. Manajemen Bali United bisa menjadi contoh untuk tim lain,” imbuh pelatih asal Brazil tersebut.

Bali United sendiri sebelumnya sudah dua kali menjadi wakil Indonesia di turnamen antar klub Asia yaitu tahun 2018 dan 2020. Sayangnya turnamen Piala AFC 2020 terpaksa dihentikan karena pandemi Covid-19 yang tidak kunjung membaik.

Tahun 2021 sendiri akan menjadi kesempatan besar bagi skuad Serdadu Tridatu untuk bisa berprestasi lebih baik di kancah Asia, setelah di dua edisi sebelumnya masih kesulitan lolos dari penyisihan grup.