Transfer Bagus Kahfi ke FC Utrecht Dipastikan Tak Ada Masalah

Angin segar datang dari manajemen Barito Putera yang mengatakan akan mendukung keinginan Amiruddin Bagus Kahfi untuk berkarier di luar negeri.

Seperti diketahui, beberapa bulan terakhir kabar Bagus Kahfi dilirik FC Utrecht ramai diperbincangkan.

Namun, kabar itu awalnya mendapat pertentangan dari Barito Putera, bahkan apabila FC Utrecht menginginkan Bagus Kahfi mereka memberikan beberapa syarat.

Hal itu tak lepas dari kontrak Bagus Kahfi bersama Barito Putera yang masih memiliki waktu satu tahun lagi.

Tetapi, FC Utrecht sudah menyodorkan tawaran agar pemain berusia 19 tahun itu ikut bergabung dengan klub asal Belanda tersebut.

Tentu saja tawaran langka untuk bisa berkarier di luar negeri, khususnya Belanda membuat Bagus Kahfi antusias.

Semua tak bisa berjalan dengan mulus untuk saudara kembar Amiruddin Bagas Kaffa tersebut, karena apabila ia ingin bergabung dengan Utrecht dirinya harus mendapat surat keluar dari Barito Putera.

Setelah itu, sampai saat ini Bagus Kahfi masih menunggu surat pernyataan keluar dari tim berjulukan Laskar Antasari tersebut.

Bahkan pihak FC Utrecht telah memberi deadline kepada Bagus Kahfi dan Barito agar bisa memberikan surat keluar sebelum tanggal 27 November 2020.

Menanggapi hal itu, manajer Barito Putera, Mundari Karya, dengan terang-terangan mengaku pihaknya mendukung Bagus Kahfi untuk berkarier di luar negeri.

“Yang penting gini, sekarang cooling down dulu saja untuk masalah ini. Tapi pada prinsipnya kami mendukung pemain main di luar negeri,” kata Mundari Karya kepada awak media.

Menurut Mundari Karya yang penting saat ini semuanya tetap tenang dan dipastikan tidak ada masalah untuk pemainnya.

Apalagi, Bagus Kahfi juga sebelumnya sudah bertemu dengan CEO Barito Putera, Hasnuryadi Selaeman, sehingga saat ini Bagus hanya tinggal menunggu saja.

Diharapkan deadline dari Utrecht bisa diberikan dengan baik dan bisa menemukan jalan keluar terbaik juga pastinya.

“Untuk sekarang, proses masih berjalan dengan baik. Kemarin juga Bagus sudah silahturahmi ke rumah Pak Hasnuryadi jadi tunggu saja,” ujar Mundari.

“Kami dukung Bagus agar bisa main di luar negeri. Mudah-mudahan nanti ada jalan keluar yang pasti,” tuturnya.

Untuk sementara ini Bagus Kahfi masih berada di Indonesia setelah sebelumnya pulang dari Inggris Pertengahan November lalu.

Bagus Kahfi sendiri sebelumnya telah menjalani pemulihan cedera di FC Utrecht dan tak disangka ternyata klub tersebut tertarik untuk mengontrak pemain asal Magelang tersebut.