Brylian Aldama Diikat Kontrak Oleh HNK Rijeka Selama 18 Bulan

Gelandang timnas U-19 Indonesia, Brylian Aldama, hampir dipastikan bakal bergabung dengan klub Kroasia, HNK Rijeka.

Hal itu seperti yang diungkapkan oleh Mirwan Suwarso, perwakilan Mola TV, selaku pemilik program Garuda Select, kepada Skor.id.

Mirwan membenarkan kalau Brylian Aldama sebentar lagi akan bergabung dengan klub kasta tertinggi sepak bola Kroasinya tersebut.

“Iya betul, kami sudah mendapatkan klub untuk dia berkarier di sana (HJK Rijeka),” kata Mirwan saat dihubungi Skor.id, Kamis (26/11/2020).

Mirwan mengungkapkan, proses perpindahannya sudah hampir rampung. Hanya tinggal menunggu administrasi PSSI.

“Prosesnya, tinggal menunggu paspor dari PSSI dan keluar visa-nya untuk dia segera berangkat dan bergabung ke klub (HJK Rijeka) tersebut,” tutur Mirwan.

Lebih dari itu, Mirwan juga mengatakan kalau Brylian Aldama tak akan menjalani seleksi atau trial terebih dahulu di HNK Rijeka.

“Tidak (trial). Dia (Brylian Negiehta Aldama) akan langsung menjalani kontrak 18 bulan,” Mirwan mengungkapkan.

Tak hanya itu, proses administrasi dari Persebaya Surabaya juga sudah rampung. Termasuk pengeluaran surat pelepasan pemain.

“Untuk urusan ke klub kami serahkan langsung ke pemainnya langsung. Dari persebaya saya rasa surat-suratnya sudah selesai semuanya,” Mirwan menuturkan.

Mirwan dan pihaknya sudah memberi jalan kepada pemain timnas U-19 Indonesia tersebut untuk berkarier di luar negeri.

“Jadi harapan kami dia bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk berkembang,” ucap Mirwan. Baginya, ini adalah langkah bagus untuk Brylian

“Kalau setelah itu dia bisa meyakinkan klubnya, layak dipertahankan, atau bisa memperkuat klub lain, ya bagus lah buat dia,” Mirwan mengharapkan.