Sejumlah Pemain Lokal Dibidik Klub Luar, Rahmad Darmawan: Bukan Sesuatu yang Baik

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan turut menyoroti beberapa pesepakbola Indonesia yang dilirik klub-klub luar negeri lantaran terhentinya kompetisi di Indonesia.

Sejauh ini ada beberapa nama pesepakbola Indonesia ternama yang dilirik klub luar yakni Hansamu Yama, Evan Dimas, Rezaldi Hehanusa dan terbaru Todd Rivaldo Ferre yang resmi dipinjamkan klub Liga 2 Thailand, Lampang FC.

Menurut Rahmad Darmawan kabar tersebut tak terlalu istimewa lantaran hanya sedikit saja yang dirumorkan bermain ke klub luar negeri.

Kondisi tersebut, kata Rahmad Darmawan, juga menggambarkan kondisi yang terjadi dampak dari terhentinya kompetisi lokal.

“Saya rasa itu bukan sesuatu yang baik, karena itu kan presentasi sangat kecil sekali dibandingkan pemain yang membutuhkan beraktifitas untuk mendapatkan income dari sepak bola,” kata Rahmad Darmawan.

Apalagi hal itu terjadi karena kompetisi sepakbola Indonesia tengah terhenti.

Ia juga meyakini tak akan banyak pesepakbola Indonesia yang merumput di luar negeri dalam kondisi seperti ini.

“Kalau imbas keuntungan itu terjadi saat karena kondisi saat ini (kompetisi terhenti) dan pemain-pemain banyak ditawari klub luar negeri mungkin hanya hitungan di bawah sepuluh jari lah. Di bawah itu saya rasa,” jelasnya.

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 resmi ditunda hingga Februari 2021.

Setelah pengumuman penundaan kompetisi menjadi Februari 2021, kini operator kompetisi, PT LIB terus berusaha menjalin komunikasi dengan pihak Kepolisian guna bisa mendapatkan izin keramaian bergulir pada Februari mendatang.

Apabila kepolisian memberikan izin, kompetisi dengan title Liga 1 2020/2021 itu akan berlangsung pada Februari – Juli 2021.