H-2 Deadline Transfer Bagus Kahfi dari Barito Putera ke FC Utrecht

Proses transfer Bagus Kahfi ke FC Utrecht sudah memasuki masa deadline. Apakah Barito Putera benar-benar akan melepas sang pemain ke Liga Belanda?

Sebagaimana diketahui, kontrak Bagus Kahfi bersama Barito Putera masih tersisa hingga 2021 nanti, namun kini ada peluang di depan mata untuk ia menjajal kompetisi di Eropa.

FC Utrecht telah menyatakan minatnya untuk memboyong Bagus Kahfi ke Belanda, namun mereka memberi batas akhir atau deadline transfer untuk Barito di bulan November ini.

Hal tersebut dibenarkan oleh Bagus Kahfi, jika FC Utrecht memberi deadline transfer pada Jumat (27/11/20) mendatang, dan Barito Putera bisa mengajukan fee transfer.

“Iya, baru saja di email mereka (FC Utrecht), bahwa mereka belum menerima email Barito sebelumnya,” ungkap Bagus Kahfi seperti dilansir dari laman Detik, Rabu (25/11/20).

“Dia (FC Utrecht) meminta kepastian fee transfer saya sampai 27 November, karena jika tidak, slot pemain asing mereka akan dipenuhi pemain lainnya,” ungkap Bagus.

Tentu hal ini harus menjadi perhatian Barito, mengingat Bagus Kahfi sendiri sudah diakui kemampuannya untuk bermain di Eropa, dan sudah mendapat restu dari manajemen klub.

Namun, andai Laskar Antasari tidak segera memberi kepastian, saudara kembar dari Bagas Kaffa itu bisa saja terancam batal merumput bersama FC Utrecht di Belanda.

“Artinya saya bisa tidak jadi (kalau tidak diselesaikan surat pelepasannya). Bahkan mereka minta nomor telepon (Barito) yang bisa dihubungi jika kurang jelas,” tuntasnya.

Bagus Kahfi dan pihak keluarga nampaknya sudah melakukan mediasi dengan Barito Putera, namun hingga kini belum ada rilis resmi terkait nasib transfernya ke Eropa.