Media Inggris Sejajarkan Potensi Elkan Baggott dengan Bek Timnas Inggris U18

Media Inggris, Football League World memilih dua pemain muda potensial yang layak masuk ke dalam tim utama Ipswich Town. Dua pemain itu adalah bek Timnas Indonesia U19, Elkan Baggott dan eks bek kanan Timnas Inggris U18, Dylan Crowe.

Baik Elkan dan Crowe sama-sama menjalani debut ketika Ipswich Town berlaga di ajang EFL Cup. Bedanya, Elkan diturunkan lebih dulu ketika melawan Gillingham bulan Oktober, sedangkan Crowe tampil dalam laga kontra Crawley Town awal November.

Football League World menyebut Elkan berpotensi mengikuti jejak seniornya di Ipswich, Luke Woolfenden. Keduanya sama-sama berposisi sebagai bek tengah, berasal dari akademi Ipswich Town dan berpostur lebih dari 190 cm.

Kini, Woolfenden, 23 th, sudah menjadi pilihan utama di tim senior Ipswich Town. Elkan diprediksi bisa segera berduet dengan Woolfenden dalam waktu dekat.

“Masih berusia 18 tahun, Baggott diharapkan mampu mengikuti jejak Luke Woolfenden di League One, dengan syarat Ipswich bisa memberikan kesempatan bagi sweeper muda ini untuk berkontribusi di kompetisi kasta ketiga.” tulis Chris Thorpe di Football League World.

“Pemain ini telah dikenal di level internasional, bermain untuk Indonesia U19 yang telah memberikannya beberapa caps.

“Dengan padatnya jadwal pertandingan Tractor Boys selama periode musim dingin, suporter dapat berharap bisa melihat aksi Baggott di tim senior dalam beberapa bulan kedepan.”

Sementara itu Dylan Crowe merupakan eks pemain Timnas Inggris U17 dan U18. Dia pernah tampil membela Inggris di Kejuaraan Eropa U17 tahun 2018.

Musim lalu, Crowe kabarnya sempat diminati oleh dua tim besar Premier League Manchester United dan Arsenal, satu tim Divisi Championship Huddersfield, serta raksasa baru Bundesliga RB Leipzig.

“Crowe tidak diragukan lagi bakal dimanfaatkan oleh Paul Lambert [pelatih Ipswich Town] untuk menyiasati padatnya jadwal selama musim dingin.

“Punya pengalaman bersama Timnas Inggris junior, pemain 19 tahun ini akan berusaha memberikan kesan nyata kepada manajemen.

“Meski mampu menarik minat beberapa klub seperti Huddersfield, Crowe kini akan berusaha lebih dulu untuk mendapat tempat di tim utama. Ia bisa mengembangkan dirinya dan membangun reputasinya lebih dulu di Ipswich.”