Liga 2 Belum Jelas, Target Ambisius Sriwijaya FC Tak Berubah

Kompetisi Liga 2020 baru akan digelar kembali pada Februari 2021. Namun, PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih belum menentukan tanggal pasti.

Meski belum jelas tanggalnya, presiden klub Sriwijaya FC, Asfan Fikri Sanaf, mengaku tidak akan merevisi target yang selama ini sudah ditetapkan.

Seperti diketahui, target Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC, adalah promosi ke Liga 1 musim berikutnya. Target yang tak bisa ditawar-tawar.

“Meskipun kompetisi tahun ini tertunda, tetapi semangat kami tidak akan kendor. Kami tidak akan merevisi target yang sudah ada sebelumnya,” kata Asfan Fikrib.

“Insyaallah musim depan kami meraih kehormatan kembali dan Sriwijaya FC akan kembali bermain di Liga 1,” mantan Dirut bank ternama ini menambahkan.

Sebagai tambahan informasi, Liga 2 akan diputar kembali dengan sistem home tournament yang dibagi ke dalam empat grup.

Setiap grup nantinya terdiri dari enam tim. Nantinya, dua tim terbaik dari setiap grup berhak lolos ke babak delapan besar.

Kemudian, empat tim terbaik setelahnya melaju ke semifinal. Lalu dua tim terbaik terakhir masuk ke final dan otomatis promosi ke Liga 1 musim depan.

Tidak hanya itu, rencananya kontestan Liga 2 akan mendapat penambahan subsidi jumlah yang akan diberikan sebesar Rp100 juta.

Subsidi ini akan diberikan dalam kurun waktu empat termin. Namun, ini baru wacana dan belum ada ketetapan dari PT LIB maupun PSSI.