Diberhentikan, Kurniawan Dwi Yulianto Belum Dapat Surat Resmi dari Sabah FA

Kurniawan Dwi Yulianto angkat bicara soal masa depannya sebagai pelatih Sabah FA, peserta Liga Super Malaysia.

Akhir pekan lalu, muncul kabar bahwa posisi Kurniawan Dwi Yulianto akan segera digantikan. Hal itu menyusul rencana manajemen Sabah FA yang akan mengumumkan pelatih baru untuk musim 2021.

“Kalau resmi (dilepas) sih enggak ada. Diajak berbicara (terkait kontrak) juga belum. Tapi CEO lama sudah press conference buat pernyataan sebutkan pelatih baru,” kata Kurniawan Dwi Yulianto, kepada Skor.id, Senin (23/11/2020).

Sebelumnya, masa depan mantan striker timnas Indonesia itu di Sabah FA memang menjadi tanda tanya besar. Kurniawan dianggap tak cukup membawa Sabah FA bersaing di papan atas.

Tim promosi tersebut justru nyaris kembali ke kompetisi kasta kedua Liga Malaysia musim depan. Sabah FA hanya menempati peringkat ke-10 dengan berjarak dua poin dari tim yang berada di batas atas zona degradasi (posisi ke-11).

Oleh sebab itu, manajemen Sabah FA langsung ancang-ancang untuk mencari sosok pengganti Kurniawan Dwi Yulianto.

Dikutip dari informasi Daily Express, Jelius Ating akan ditunjuk sebagai pelatih kepala baru Sabah FA di Liga Super Malaysia musim 2021.

Chief Executive Officer (CEO) Sabah FA, Dato Verdon Bahanda, mengumumkan penunjukkan tersebut pada konferensi pers yang diadakan di kantor Sabah Football Association (Sabah FA), Jumat (20/11/2020).

Verdon Bahanda menambahkan, bahwa Jelius Ating juga akan melaksanakan tugas di sektor pembinaan usia muda.

Namun secara resmi, ia menunda penunjukkan Jelius sebagai pelatih kepala, dan baru akan mengungkapkannya pada pekan depan saat kontrak Kurniawan Dwi Yulianto habis, akhir November ini.

Jelius Ating bukan sosok baru di Sabah FA. Jelius Ating yang membawa Sabah FA promosi ke Liga Super Malaysia pada musim 2019.

Namun karena belum mengantongi lisensi kepelatihan level AFC Pro, Julius tak bisa menangani tim sehingga posisinya digantikan oleh Kurniawan Dwi Yulianto.