Borneo FC Mulai Atur Ulang Kunjungan ke Markas Johor Darul Ta’zim

Borneo FC menatap lanjutan Liga 1 2020 tahun depan dengan percaya diri. Pasalnya, mereka menjadi satu dari enam klub Indonesia yang dinyatakan granted dalam proses AFC Club Licensing.

Artinya, tim asal Samarinda itu berlabel profesional menurut AFC dan berhak tampil di semua kompetisi Asia. Asalkan, syarat dan ketentuan dari kompetisi internal terpenuhi.

Setelah dinyatakan profesional, Borneo pun mulai menyusun ulang rencana yang sempat terunda akibat pandemi Corona, yaitu berguru ke klub tiada tandingan di Malaysia, Johor Darul Ta’zim. (JDT).

“Kami sudah siapkan rencana ke Malaysia. Bertukar ilmu langsung dengan klub sukses JDT. Alhamdulillah sudah ada komunikasi intens,” ujar Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin seperti dikutip dari laman resmi Liga 1.

“Insya Allah setelah pandemi berakhir, kami langsung bertandang ke markas JDT. Pihak JDT juga sudah siap menjamu Borneo FC,” tuturnya lagi.
Selain berguru kepada tim tersukses se-Asia Tenggara, Nabil mengatakan tetap konsisten membina usia muda.

“Kami tetap konsen meningkatkan kualitas pemain muda. Sesuai dengan karakter Borneo FC yang selalu menjadi jembatan mereka ke timnas,” tuturnya.