Bagus Kahfi Beberkan Kendala Proses Transfer ke Klub Liga Belanda FC Utrecht

Penyerang Barito Putera, Amiruddin Bagus Kahfi, berbagi cerita terkait keinginannya untuk bisa berkarier di Eropa.

Nama Bagus Kahfi beberapa bulan ini santer jadi perbincangan para pencinta sepak bola Indonesia terkait kabarnya yang bakal bermain di Eropa, khususnya FC Utrecht.

Bagus Kahfi mengaku bahwa sebelumnya ia memang mendapatkan tawaran dari klub asal Belanda, FC Utrecht.

Tetapi, kabar tersebut bukan menjadi hal menyenangkan karena Bagus Kahfi masih harus berjuang untuk bisa bergabung dengan FC Utrecht.

Hampir semua orang tau bahwa saat ini pemain berusia 19 tahun tersebut masih terikat kontrak bersama Barito Putera.

Pemain asal Magelang tersebut masih memiliki kontrak bersama tim berjulukan Laskar Antasari sampai akhir tahun 2021.

Karena itu, apabila Bagus Kahfi ingin bergabung dengan FC Utrecht ia harus mempunyai surat yang menyatakan dirinya telah keluar dari Barito Putera.

“Kalau untuk masalah bermain di Eropa, saya harus menunggu surat keluar dari Barito Putera,” kata Bagus Kahfi kepada awak media.

“Hal ini karena saya masih ada kontrak dengan Barito Putera selama setahun ke depan,” ucapnya.

Namun, ternyata hal itu tak berjalan mudah untuk Bagus Kahfi sebab Barito Putera memiliki keinginan agar FC Utrecht langsung berkomunikasi dengan mereka.

Selain itu, pihak manajemen Barito Putera juga sebelumnya menyatakan bahwa mereka memiliki beberapa syarat apabila ada klub yang ingin membawa Bagus.

Drama ini pun masih berlarut-larut sehingga Bagus Kahfi yang baru pulang dari Inggris itu pun memutuskan untuk bertemu dengan pihak manajemen Barito Putera.

Saudara kembar dari Amiruddin Bagas Kaffa itu datang bersama sang ayah, Yuni Puji Istiono, menemui manajemen Barito Putera.

Pada pertemuan yang berlangsung Jumat (21/11/2020), Bagus menyatakan bahwa komunikasi dengan kedua belah pihak berlangsung dengan baik.

Bagus bahkan mengaku saat berbicara soal kelanjutan untuk kariernya di masa depan, Barito Putera dengan terang-terangan bakal menundukungnya.

“Untuk komunikasi berjalan dengan baik. Kemarin terakhir saya datang ke Banjarmasin juga,” tutur pemain berusia 19 tahun tersebut.

“Saat itu bertemu juga dengan Pak Hasnuryadi (Sulaiman), mereka menyambut saya dengan baik. Mudah-mudahan saja ke depannya bisa lebih baik,” ucapnya.

Sementara itu, Bagus Kahfi saat ini masih dalam proses pemulihan cedera walaupun ia sudah sembuh dari cedera yang dideritanya.

Bagus Kahfi sebelumnya telah absen dari dunia sepak bola selama tujuh bulan untuk menyembuhkan cedera yang dideritanya saat memperkuat Garuda Select melawan Reading U-18 pada Maret lalu.

Ternyata selain mendapatkan tawaran dari FC Utrecht, Bagus Kahfi juga telah melakukan pemulihan cedera di klub asal Belanda tersebut.