Pesan Jacksen F Tiago kepada Todd Ferre: Jangan Kembali ke Persipura dalam Waktu Dekat

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, memberi pesan kepada Todd Rivaldo Ferre yang akan memulai petualangan di Thailand.

Penyerang muda Persipura Jayapura, Todd Ferre resmi berlabuh ke klub Liga 2 Thailand Lampang FC pada akhir tahun ini.

Menjelang gabung ke Lampang FC, Todd Ferre mendapatkan wejangan khusus dari Jacksen F Tiago, pelatihnya di Persipura.

Pesan kepada wonderkid Persipura itu disampaikan oleh Jacksen dalam kolom komentar unggahan kabar resmi Todd Ferre akan memperkuat Lampang FC di Instagram Persipura.

Akun bernama @Papinegro yang sekaligus menjadi sapaan akrab Jacksen F Tiago itu memberi dukungan kepada pemainnya.

Mantan pelatih Persebaya Surabaya dan Barito Putera itu mendoakan Todd Ferre agar bisa melebarkan sayap dan bergabung dengan klub yang tampil dalam ajang Liga Champions Asia.

“Jangan cuma sekadar Liga 2 Thailand @rivaldoferre46_. Meskipun kami sangat membutuhkan tenagamu, semoga kamu tidak balik lagi dalam waktu dekat ini,” tulis Jacksen.

“Sehingga kamu bisa bermain di klub level Liga Champions Asia nanti. Jadikan dirimu inspirasi buat putra-putra Papua dan Indonesia lain. Tuhan memberkati perjuanganmu di Thailand nanti. Salut atas keputusan manajemen @persipurapapua1963,” Jacksen menambahkan.

Sebelumnya, Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, mengatakan tidak ingin mempersulit pemainnya untuk mengembangkan diri di luar negeri.

Benhur bahkan dengan terbuka sangat mendukung kepindahan Todd Ferre ke Negeri Gajah Putih.

Rencananya Todd Ferre akan dipinjam oleh Lampang FC hingga Maret 2021. Namun jika target menembus babak play-off promosi Thai League 1 2021 tercapai, peminjaman Todd Ferre diperpanjang hingga April.