Barito Putera Tak Halangi Niat Bagus ke FC Utrecht, Hanya Saja…

Polemik Barito Putera dengan Bagus Kahfi soal berkarier di luar negeri ternyata memunculkan fakta menarik dari pihak klub.

Barito Putera sebagai klub pemilik Bagus Kahfi ternyata tidak ingin menjadi penghalang bagi sang pemain untuk berkarier di Eropa.

Bagus Kahfi sudah menunjukkan bagaimana niatnya untuk serius dalam memulai karier di Eropa, isu paling kuat bergabung dengan FC Utrecht.

Hal itu ditunjukkan Bagus Kahfi melalui sebuah tulisan dan foto yang diunggah pada akun Twitter pribadi pada Sabtu (21/11/2020).

Dalam unggahan tersebut, Bagus menegaskan bagaimana ia mengusahakan untuk bisa berkarier di Eropa.

Bagus juga diketahui sudah berada di Tanah Air beberapa waktu yang lalu, tujuannya untuk memintak pihak Barito Putera memberi ijin untuknya berkarier di luar negeri.

“Tidak peduli bagaimana susahnya, saya akan mencapainya. Bismillah, semoga secepatnya,” tulis Bagus dengan menyertakan bendera Belanda.

Namun demikian, manajemen klub berjuluk Laskar Antasari ini belum mengeluarkan surat resmi bahwa klub telah melepas sang pemain.

Hasnuryadi Sulaiman selaku CEO Barito Putera menilai klubnya memiliki alasan kuat untuk melindungi Bagus dari kemungkinan yang tidak pasti.

“Kami ingin karier dari Bagusnya sendiri bisa bertahan dengan sebaik-baiknya, tapi kami juga ingin melindungi bagus,” ucap Hasnuryadi.

“Jangan sampai ada haknya yang hilang. Apalagi sekarang kondisi Bagus kan lagi masa pemulihan cedera panjang.

“Jangan sampai nanti sebagai pemain tidak bisa diperhatikan dengan baik,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Hasnuryadi menjelaskan jika pihaknya sama sekali tidak melarang Bagus berkarier di Eropa, dukungan penuh diberikan oleh klub.

Hanya saja, manajemen Barito Putera mengaku hingga saat ini pihak FC Utrecth yang disebut-sebut akan menjadi labuhan baru Bagus belum menghubungi pihaknya.

Klub yang pernah dibela Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly itu sekadar baru mengirim email mengenai ketertarikan klub terhadap Bagus.

Hal ini bertolak belakang dengan keinginan CEO Barito yang menginginkan langsung memproses surat pelepasan Bagus jika sudah ada komunikasi serius.

“Hingga saat ini belum ada komunikasi dari klub Utrecht ke kami. Kami berharap agar hak-hak Bagus bisa dilindungi dengan baik jika bermain di tim lain,” ujar Hasnur.

“Oleh karena itu kami dan keluarga besar mendukung keinginan Bagus. Tapi kami berharap sesuai dengan prosedur yang ada karena ini adalah perpindahan antarklub.” imbuhnya.