Tolak Tawaran Luar Negeri, Begini Alasan Bek Timnas U-16 Indonesia Ini

Bek sayap kiri timnas U-16 Indonesia, Alexandro Felix Kamuru, mengungkapkan alasannya menolak tawaran dari luar negeri.

Alexandro Felix Kamuru merupakan salah satu pemain yang dipilih oleh Bima Sakti untuk ikut pemusatan latihan timnas U-16 Indonesia.

Di timnas U-16 Indonesia asuhan Bima Sakti, Alexandro Felix Kamuru tergabung dalam 26 pemain yang mengikuti pemusatan latihan di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

Pemusatan latihan timnas U-16 Indonesia sudah dilakukan sejak 16 November 2020 hingga akan berakhir pada 29 November 2020.

Di tengah masa pemusatan latihan timnas U-16 Indonesia, Alexandro Felix Kamuru kini tengah menjadi sorotan.

Pasalnya, Felix Kamuru sempat mengutarakan penolakan halus untuk berkesempatan tampil bersama Garuda Select angkatan ketiga.

Selain itu, wonderkid Barito Putera tersebut pun dikabarkan juga sedang dibidik oleh beberapa klub luar negeri.

Hal ini disampaikan langsung oleh Manajer Barito Putera, Mundari Karya, pada 4 November 2020.

“Saya sempat marah tuh, dua pemain kami juga diincar (luar negeri),” kata Mundari Karya seperti dikutip oleh BolaSport.com dari Banjarmasin Post.

“Kami akan konsen untuk membina pemain-pemain muda termasuk David juga Alex yang bakal menjadi pilar kami di musim yang akan datang,” ujar Mundari.

Alexandro Felix Kamuru pun belum lama ini memberikan jawabannya terkait alasan dirinya menolak tawaran bermain di luar negeri dan tetap bertahan bersama Barito Putera.

Felix Kamuru beralasan menolak tawaran itu karena Barito Putera sudah dianggap sebagai keluarga.

Selain itu, pemain asal Papua tersebut juga telah berkomitmen untuk tetap bertahan di Barito Putera, meskipun ada tawaran dari luar negeri.

“Menurut saya, Barito Putera bukan sekedar klub buat saya,” kata Alexandro Felix Kamuru seperti dilansir oleh BolaSport.com dari Instagram resmi klub, 14 November 2020.

“Barito Putera merupakan bagian dari keluarga dan saya sudah berkomitmen untuk tetap dengan Barito Putera,” ujar pemain berusia 15 tahun tersebut.