Timnas U-19 Latihan Tiga Kali Sehari, Progres Fisik Makin Positif

Pemain timnas U-19 Indonesia dinilai terus memperlihatkan perkembangan positif. Hal itu seperti diungkapkan asisten pelatih timnas U-19, Nova Arianto.

Menurut Nova Arianto, meski memperlihatkan grafik meningkat secara umum, tetapi ada beberapa pemain yang kondisinya dinilai belum maksimal.

“Pemain dalam kondisi baik meski ada beberapa yang cedera. Secara keseluruhan pemain terus berjuang keras dan menunjukkan progres yang baik setiap harinya,” kata Nova.

Saat ini skuad Garuda Muda terus ditempa dalam pemusatan latihan yang berlangsung di Stadion Madya, Kompleks Stadion Gelora Bung Karno Senayan.

Kendati pelatih Shin Tae-yong hanya memantau secara virtual, David Maulana dan kawan-kawan tetap bersemangat dan berjuang keras dalam setiap sesi latihan.

Untuk menu latihan, timnas U-19 setiap harinya melahap latihan dengan intensitas tinggi, tiga kali sehari. Sesi latihan ini sesuai instruksi Shin.

Pada sesi pagi hari, Garuda Muda, sebuta timnas usia muda Indonesia, mendapat latihan strength endurance dengan naik turun tangga dan skipping.

Sedangkan pada sore hari pemain mendapat menu latihan permainan atau teknik dengan bola dengan tujuan meningkatkan level fisik.

Lalu pada malam harinya berlatih di gymnasium, yang khusus ditujukan untuk meningkatkan kekuatan serta massa otot individu pemain.

“Sesuai materi latihan dari coach Shin Tae-yong, fokus selama pekan ini adalah mempertahankan serta meningkatkan level endurance pemain,” kata Nova.

“Selain itu, melihat mental pemain dalam melaksanakan latihan yang diberikan. Jadi, pemain harus selalu siap dan kerja keras,” Nova Arianto memungkasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.