The Macz Man Gelar Turnamen Futsal Tingkat Pelajar

Salah satu kelompok suporter klub Liga 1 PSM Makassar, The Macz Man, akan menggelar turnamen futsal tingkat pelajar pada 12 hingga 19 Desember 2020 mendatang.

Turnamen yang melibatkan pelajar tingkat SMA/SMK se-Sulawesi Selatan (Sulsel) tersebut diberi nama Supersubs Cup dan akan dihelat di Lapangan Futsal Maesa Garkindo (Makateks), Makassar.

“Kami akan menggelar Supersubs Cup pada awal bulan Desember nanti dan saat ini telah ada 40-an sekolah yang telah mendaftar,” ungkap Andi Muhammad Faizal selaku Deputi Seni Kreasi The Macz Man kepada INDOSPORT, Rabu (18/11/20).

Ichal, sapaan karib Andi Muhammad Faizal, menambahkan bahwa turnamen futsal bertajuk Supersubs Cup tersebut merupakan edisi kedua dalam kurun waktu tiga bulan terakhir.

“Sebelumnya, The Macz Man telah menggelar Supersubs Cup tapi mempertandingan klub-klub futsal se-Sulsel pada Oktober lalu,” jelas Ichal yang juga merangkap sebagai Jenderal Lapangan.

Di lain sisi, Ichal menuturkan bahwa selama Liga 1 musim 2020 tak bergulir sejak pertangahan Maret lalu hingga kini, seluruh anggota The Macz Man lebih banyak menggelar agenda kemanusiaan.

Diantaranya menggelar sosialisasi mengenai pencegahan Covid-19 pada beberapa bulan lalu. Selain itu, ada juga agenda sosial seperti membantu korban kebakaran dan bencana alam lainnya.

“Selama Liga 1 terhenti, masing-masing sektor melakukan kegiatan Jumat Berkah, membantu korban kebakaran, sosialisasi ke masyarakat, dan lain-lain,” papar Ichal.

Sejak PSM Makassar tak melakoni satupun laga baik diajang Liga 1 maupun Piala AFC, The Macz Man dan kelompok suporter lain kian marak menggelar agenda bertajuk kemanusiaan di tengah masa pandemi Covid-19.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.