Resmi, Persipura Lepas Todd Rivaldo Ferre ke Klub Liga 2 Thailand

Persipura Jayapura akhirnya mengeluarkan pernyataan terkait bakal bergabungnya Todd Rivaldo Ferre ke salah satu klub Liga 2 Thailand, Lampang FC.

Manajemen Persipura, dalam dua minggu terakhir telah berkomunikasi intensif dengan agensi 2touch International dari Singapura terkait peminjaman Todd Ferre.

Agensi tersebut menyampaikan bahwa ada klub dari Liga 2 Thailand yang tertarik untuk merekrut salah satu pemain Persipura dengan status pinjaman.

Setelah dirapatkan secara internal, Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano, mengatakan bahwa pihaknya tak akan mempersulit proses kepindahan Todd Ferre.

“Kami ingin pemain bisa berkembang dan menambah pengalaman apalagi di luar negeri,” kata Benhur Tommy Mano pada Sabtu (21/11/2020).

“Dalam kondisi pandemi corona ini juga kan berpengaruh pada ekonomi, khususnya pendapatan. Jadi ini sekaligus berkat juga buat pemain kami,” katanya.

Lelaki yang juga Walikota Jayapura dan karib disapa BTM tersebut kemudian meminta manajemen untuk mengurus prosesnya sampai selesai.

Manajemen Persipura mengatakan, semua urusan antarklub sudah tuntas dan tinggal menunggu negosiasi antara klub peminat dengan pemainnya.

Persipura berharap semua proses rampung dalam satu Minggu ke depan agar ada kepastian, sehingga Todd Ferre juga bisa mempersiapkan diri dengan baik.

“Kami sudah setujui untuk pinjamkan Todd sampai Maret 2021 ke klub Liga 2 Thailand Lampang FC. Bila klubnya lolos kualifikasi, berarti akan diperpanjang satu bulan sampai April 2021,” kata Benhur.

“Kami pasti akan dukung apabila ada hal yang sama untuk pemain yang lain, karena bermain di luar negeri pasti akan menambah pengalaman,” ia menambahkan.

Selain itu, mentalitas akan terasah, teknik terkatrol, dan tentu menambah pendapatan. Karenanya Benhur berharap semua urusan transfer segera rampung.

“Kami harapkan juga Todd Ferre bisa membantu dan memberikan yang terbaik bagi Lampang FC,” Benhur berpesan.

“Jaga nama baik pribadi, keluarga, dan tim Persipura. Jangan lupa berdoa dan mengucap syukur atas semua ini,” Benhur Tommy Mano memungkasi.