Ini Jumlah Gol Ricky Yacobi Bersama Timnas Indonesia

Ricky Yacobi, legenda Tim Nasional (Timnas) Indonesia meninggal Dunia, Sabtu (21/11/2020). Ricky meninggal saat bermain sepakbola di salah lapangan komplek Gelora Bung Karno, karena serangan jantung.

Ricky memperkuat Timnas Indonesia sejak 1985 hingga 1991. Salah satu pencapaian terbaiknya adalah mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di ajang SEA Games 1987.

Selama memperkuat Timnas Indonesia, Ricky Yacobi cukup produktif dalam mencetak gol. Dia mencetak 15 gol dari 31 penampilannya.

Salah satu gol yang paling dikenang terjadi saat Timnas Indonesia berlaga di ajang Asian Games 1986 di Seoul, Korea Selatan. Ricky dan kolega berhasil membawa Timnas Indonesia hingga babak semifinal.

Pada ajang itu, Timnas Indonesia berada satu grup dengan tim-tim kuat. Mereka harus menghadapi Qatar, Arab Saudi dan Malaysia.

Pada laga perdana, Timnas Indonesia berhasil menahan Qatar dengan skor 1-1. Namun, saat melawan Arab Saudi, Timnas Indonesia kalah 2-0 dari Arab Saudi.

Laga terakhir menjadi penentu. Timnas Indonesia harus menang melawan Malaysia dan berhasil. Di lain pertandingan Qatar berhasil ditaklukkan Arab Saudi, sehingga Timnas Indonesia berhasil melaju ke babak perempatfinal.

Di perempatfinal Timnas Indonesia menghadapi tim kuat lainnya asal Timur tengah, Uni Emirat Arab (EUA). Mereka sempat tertingal dua kali.

Namun, Ricky Yacobi tampil gemilang. Saat Timnas Indonesia tertinggal 1-0, pemain kelahiran Medan, Sumatera Utara, itu mencetak gol indah. Dia menyumbang gol melalui tendangan gol tanpa bola menyentuh tanah.

Setelah gol Ricky, Timnas kembali tertinggal. Beruntung, Jaya Hartono berhasil mencetak gol penyama kedudukan sehingga laga berujung adu penalti. Timnas Indonesia menang dalam babak ini dan melaju ke semifinal.

Saat di babak semifinal, Timnas Indonesia bertemu Korea Selatan. Mereka harus menyerah dengan skor 4-0.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.