Bima Sakti Bongkar Kelemahan Utama Timnas U-16

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti fokus membenahi kekurangan tim selama pemusatan latihan di Stadion Pakan Sari, Cibinong, Bogor. Setelah tiga hari latihan, Bima Sakti mengatakan fokus utama adalah memperbaiki pertahanan dan kreatifitas dilini tengah.

Kekurangan Timnas U-16 tersebut berdasarkan evaluasi pasca dua kekalahan di laga uji coba lawan Uni Emirat Arab bulan lalu.

“Alhamdulillah kami sudah melakukan latihan tiga hari dan kami banyak melakukan evaluasi serta perbaikan usai dua kali uji coba Internasional di Uni Emirat Arab,” buka Bima Sakti.

“Saya merasa kami masih banyak kekurangannya, terutama di lini belakang, kemudian gelandang. Lalu bagaimana kami berorganisasi dalam bertahan, dan membangun serangan,” lanjutnya.

Bima Sakti menjelaskan, timnya harus cepat berbenah sebab akan tampil di Piala Asia U-16 awal tahun depan. Lawan-lawan yang dihadapi di babak penyisihan grup pun tak main-main yakni China, Jepang dan Arab Saudi.

Dalam pemusatan latihan kali ini, Bima Sakti memanggil sejumlah pemain baru. Ia cukup puas dengan adaptasi para debutan tersebut, baik dari sisi teknik maupun mental.

“Kami memanggil empat pemain, salah satunya Arkhan Fikri, lalu tiga pemain lain, dua striker dan satu sayap. Evaluasi dari tiga latihan sebelumnya, mereka dalam kondisi bagus, baik kondisi fisik dan taktik,” tutupnya.