Alasan Persipura Lepas Todd Rivaldo Ferre ke Thailand

Pemain muda Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre, bakal memperkuat klub asal Thailand, Lampang FC dengan status pinjaman hingga Januari hingga Maret atau April 2021.

Ada beberapa alasan yang membuat Persipura bersedia melepas Todd ke klub yang bermain di divisi kedua liga sepakbola di Thailand tersebut. Salah satunya adalah menambah penglaman.

“Dalam kondisi pandemik corona ini juga kan berpengaruh pada ekonomi, khususnya pendapatan, jadi ini sekaligus berkat juga buat pemain kita,” tulis Persipura dalam rilisnya.

Todd Ferre juga diharapkan dapat menambah pengalaman dan mampu membuktikan kehebatan bibit pesepakbola asli Papua.

“Ini juga merupakan bukti komitmen Persipura Jayapura dalam upaya pembinaan pemain-pemain muda kita. Kita pasti akan dukung apabila ada hal yang sama untuk pemain kita yang lain, karena bermain di luar negeri pasti akan menambah pengalaman, melatih mental, mengasah teknik dan sudah tentu menambah pendapatan mereka,” kata Benhur Tomi Mano dalam rilis Persipura.

Jika Liga 1 dilanjutkan awal 2021 mendatang, sudah dipastikan Todd Ferre tak bisa memperkuat Mutiara Hitam pada putaran pertama. Yang penting persipura berharap dia bisa memberikan yang terbaik untuk klub baru.

“Doa dan harapan kita, semoga semua urusan bisa beres dan tidak ada kendala, kita harapkan juga Todd Ferre bisa membantu dan memberikan yang terbaik bagi klub Lampang FC, jaga nama baik pribadi, keluarga dan Tim Persipura Jayapura, jangan lupa berdoa dan mengucap syukur atas semua ini.”

Rivaldo juga menambah daftar pemain Indonesia yang tampil di Thailand. Saat ini sudah ada pemain asal Indonesia yang juga berasal dari Papua bermain di Liga Thailand yaitu Yanto Basna bersama PT Prachuap FC.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.