Persib soal Kans Berlaga di AFC Cup: Pasti Siap, Tak Akan Sekadar Lewat

Persib Bandung menyatakan kesiapannya jika ditunjuk mewakili Indonesia di ajang AFC Cup tahun depan. Hal ini lantaran lisensi klub AFC 2020 sudah diberikan PSSI kepada tim ‘Maung Bandung’.

Selain Persib, PSSI juga memberikan lisensi AFC kepada 5 tim Liga 1 lainnya. Mereka adalah Arema FC, Persipura Jayapura, Bali United, Borneo FC, dan Bhayangkara FC.

Lisensi klub AFC menjadi syarat mutlak bagi klub Liga 1 yang akan berlaga di AFC Cup. Artinya, wakil Indonesia di ajang Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) dan AFC Cup akan berasal dari enam klub tersebut.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, menjelaskan bahwa skuat ‘Pangeran Biru’ siap jika ditunjuk untuk maju ke AFC Cup tahun depan.

Menurutnya, Persib akan mematok target serius jika benar ditunjuk untuk mewakili Indonesia nantinya. Pasalnya, ia tak ingin Persib hanya menjadi bulan-bulanan tim-tim Asia.

”Pasti siap, tergantung pelaksanaannya nanti. Cuma, memang harus diberi tahu dari jauh-jauh hari, karena semua tim ‘kan sekarang libur,” kata Teddy kepada kumparan, Jumat (20/11).

”Kami akan menyesuaikan materi pemain jika ditunjuk berlaga di AFC Cup. Kami tak ingin hanya sekadar lewat. Buat apa ikut kalau hanya sekadar lewat? Kalau kami ditunjuk, kami pasti akan pasang target,” lanjutnya.

Hingga saat ini, PSSI belum menentukan wakil Indonesia untuk berlaga di Kualifikasi LCA dan AFC Cup 2021.

Persib terakhir kali berlaga di AFC Cup pada 2015 silam. Masih mengusung format lama, ‘Pangerang Biru’ ketika itu melaju hingga babak 16 besar sebelum takluk dari wakil Hong Kong, Kitchee FC dengan skor 0-2. (Kumparan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.