Kondisi Fisik Pemain Baru Timnas U-19 Masih Jadi Masalah

Para pemain baru di skuat Timnas Indonesia U-19 sepertinya masih harus bekerja lebih keras lagi. Dibanding nama-nama lama, perbedaan fisik yang mencolok terlihat sangat jelas.

Timnas U-19 kini sedang menggelar pemusatan latihan di Jakarta. Sebanyak 38 pemain tengah digembleng dalam pemusatan latihan yang berlangsung di Stadion Madya ini.

Dari 38 pemain ini memang terdapat beberapa wajah baru. Ada sebagian yang sempat mencicipi metode latihan Shin Tae-yong ada pula yang benar-benar baru.

Sebut saja Titan Agung Bagus, Kakang Rudianto, Alfrianto Nico, Genta Alparedo, Pualam Bahari, Arya Gerryan, dan Syukran Arabia yang menjadi nama anyar dan perdana merasakan sensasi latihan Skuat Garuda Nusantara.

“Adaptasi pemain baru cukup baik walau Ada beberapa pemain masih jauh level kondisi fisiknya,” kata Nova saat dihubungi oleh awak media.

“Mereka harus memaksa dan kerja lebih keras agar bisa meningkatkan level fisik mereka,” tambah mantan pemain Persib Bandung itu.

Timnas Indonesia U-19 sedang disiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-19 pada Maret tahun depan. Selain itu, Timnas U-19 juga diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia menjadi tuan rumah.